13 Arti Simbol Remote AC Aux & Fungsi Setiap Tombol 2022

Arti Simbol Remote AC Aux – Setiap pembelian sebuah produk AC dari berbagai merek tentu, akan diberikan pula sebuah unit remote didalamnya. Di mana dengan remote inilah nantinya pengoperasian unit AC indoor bisa dilakukan oleh pemiliknya.

Kendati demikian, bagi sebagian pemilik AC merek Aux yang baru pertama kali tentu belum mengetahui atau paham secara jelas mengenai arti simbol maupun lambang yang ada pada remote AC Aux tersebut. Sehingga bertanya-tanya mengenai apa arti setiap tombol.

Bagi Anda pemilik AC merek Aux dan masih bingung atas arti dari setiap lambang yang ada di unit remote tersebut, maka tidak perlu khawatir akan hal itu. Karena pada kesempatan kali ini hargaalat.id akan sajikan secara lengkap mengenai arti simbol remote tersebut secara lengkap.

Bisa dibilang hampir semua merek AC akan membekali remote dengan simbol atau tombol yang serupa, hanya saja biasanya di setiap merek AC letak dari tombol tersebutlah yang membedakan. Namun fungsi dan kegunaan dari setiap tombol sama dan tidak berbeda.

Arti Simbol Remote AC Aux Fungsi Setiap Tombol

Fungsi Remote AC Aux

Nah sebelum lanjut ke pembahasan mengenai arti dari simbol remote tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui fungsi dari remote AC Aux. Di mana remote AC berfungsi untuk mengoperasikan unit AC indoor sesuai dengan keinginan dari si pemilik AC.

Seperti misalnya nyalakan dan matikan unit AC, hidupkan dan matikan timer AC, pindah temperatur, ganti mode yang sedang bekerja, dan beberapa hal lainnya. Jadi dengan mengetahui setiap arti simbol atau lambang dari remote tentu akan memudahkan para pengguna.

Arti Simbol Remote AC Aux

Arti Simbol Remote AC Aux

Dengan begitu, kali ini sudah rangkumkan mengenai arti simbol remote AC Aux dari setiap tombol yang ada. Penasaran? Untuk hal itu, mari simak dan ikuti setiap arti simbol atau lambang yang akan diberikan di bawah ini beserta fungsi kegunaannya.

1. Display

Pertama ada tombol berlambang display, di AC Aux nantinya berfungsi untuk menyalakan lampu latar pada layar remote kontrol. Dengan begitu maka seluruh indikator dari setiap icon yang ada akan terlihat jelas meskipun sedang berada di dalam ruangan dengan pencahayaan minim.

2. Power (ON/OFF)

Kedua ada tombol power dengan warna biru di bagian tengah dari tombol temperatur (arah). Untuk arti simbol dan kegunaannya adalah guna menyalakan atau mematikan mesin AC Aux, sebelum berlanjut ke pengoperasian lainnya. Jadi ini salah satu tombol remote yang perannya sangat penting.

3. Temperatur

Ketiga ada tombol temperatur dan secara umum memiliki simbol arah panah ke atas dan ke bawah. Yang dapat diartikan berguna untuk melakukan pengaturan perubahan suhu udara, sehingga bisa dinaikkan atau diturunkan sesuai dengan suhu derajat yang diinginkan oleh pemilik AC Aux.

4. Mode

Keempat ada tombol mode, layaknya mode yang diberikan pada AC merek lainnya. Pada AC Aux juga sudah dibekali dengan mode standar operasional seperti mode cool, dry maupun auto. Silakan tekan sekali untuk memilih salah satu dari ketiga fungsi tersebut.

  • Mode Cool – Berguna saat proses penurunan suhu udara dengan tingkat pendinginan mengacu pada setelan pengguna.
  • Mode Dry – Bermanfaat saat mencegah pertumbuhan jamur di unit indoor dan menghilangkan kelembapan udara.
  • Mode Auto – Memungkinkan AC Aux menentukan preferensi secara otomatis tanpa campur tangan pemilik AC.

5. Speed

Kelima ada tombol speed, di mana arti sendiri adalah untuk mengatur kecepatan putaran kipas unit indoor maupun outdoor AC Aux. Ada beberapa level percepatan yang menentukan lamanya proses pendinginan udara dalam ruangan dan setiap tipe AC biasanya akan berbeda satu sama lain.

6. Swing

Keenam ada tombol swing, memiliki arti untuk mengatur hembusan angin AC yang keluar agar tidak mengenai badan secara langsung. Penggunaan sendiri tinggal tekan tombol swing untuk menyesuaikan arah aliran udara baik secara vertical atau horizontal.

7. Turbo

Ketujuh ad tombol turbo, simbol atau lambang pada remote AC Aux ini bermanfaat untuk mempercepat proses pendinginan dalam waktu singkat. Saat fitur turbo aktif, maka mesin akan beroperasi maksimal sampai nilai setelan suhu udara tercapai dan sesuai keinginan.

8. Timer

kedelapan ada tombol timer, di mana arti atau lambang ini berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi pemilik agar mesin AC beroperasi secara otomatis. Nantinya unit AC akan menyala dan berhenti bekerja dengan sendirinya di waktu tertentu sesuai dengan waktu yang telah di setting.

9. Sleep

Kesembilan ada tombol sleep, arti sleep ini sendiri adalah untuk mengurangi tingkat kebisingan selama unit beroperasi namun tetap mempertahankan kesejukan udara dalam ruangan. Tentu saja ini akan membantu aktivitas tidur pemilik AC jauh lebih berkualitas dan menyegarkan.

10. i-Clean

Kesepuluh ada tombol iclean, arti sendiri yaitu untuk membersihkan evaporator AC Aux secara otomatis tanpa membuka panel unit indoor. Hal ini tentu bisa membantu menekan biaya pemeliharaan sehingga pemilik tidak perlu sering melakukan service dari teknisi.

11. Fan

Kesebelas ada tombol fan, arti simbol fan ini adalah untuk mengatur perputaran kipas yang terdiri dari beberapa percepatan, jadi silakan atur ke nilai lebih tinggi agar proses pendinginan suhu di dalam ruangan terasa bisa mencapai titik diinginkan.

12. Anti Fungus

Keduabelas ada tombol anti fungus, arti dan kegunaan dari simbol pada remote AC ini adalah untuk aktifkan fitur anti jamur. Dengan artian saat AC ini menyala bisa atasi atau membasmi jamur yang bisa mengancam kesehatan pemilik unit AC.

13. Reset

Terakhir ada tombol reset, dengan lambang tulisan reset pada tombolnya. Untuk arti dan fungsinya adalah guna mereset semua pengaturan pada remot AC Aux agar dapat kembali ke pengaturan awal. Ini bisa dimanfaatkan jika remote tidak berfungsi dengan baik.

Demikian kiranya pembahasan terkait arti lambang remote AC Aux beserta fungsi dari setiap tombol dapat hargaalat.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait arti simbol remote di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.