15 Arti Simbol Remote AC Polytron & Fungsinya 2021

Arti Simbol Remote AC Polytron – Air Conditioner atau dikenal AC, mungkin menjadi salah satu alat elektronik yang sudah tidak asing lagi. Bahkan bagi Anda di mana bertempat tinggal di pemukiman atau perkotaan mengharuskan mempunyai AC guna mendinginkan suhu di dalam ruangan yang panas.

Itu bertujuan untuk mengimbangi suhu tubuh agar tidak terlalu panas saat Anda berada di dalamnya. Berbicara mengenai AC ini sendiri banyak merek AC dan tipenya yang dijual di pasaran dengan menawarkan kualitas yang berbeda. Merek AC ternama ada seperti Daikin, Samsung, LG, Polytron, Aqua, Sharp dan lainnya.

Merek-merek AC tersebut sudah dapat dengan mudah untuk didapatkan, namun pada pembahasan kali ini sendiri hargaalat.id bukan akan membahas mengenai besaran harga AC. Melainkan ingin membahas mengenai arti simbol pada remote AC, karena bagi para pengguna baru terkadang belum tahu arti dan fungsinya.

Di mana akan di bahas sendiri yaitu mengenai arti simbol remot AC merek Polytron. Menjadi perusahaan alat elektronik berasal dari tanah air, Polytron selalu mengembangkan sayapnya dengan memberikan banyak inovasi tentang produk dijualnya. Tidak terkecuali produk pendingin ruangan (AC).

Arti Simbol Remote AC Polytron

Jika Anda penasaran arti simbol yang terdapat di remote AC Polytron, berikut kami sampaikan secara lengkap dari tombol-tombol yang ada. Jadi terus untuk simak dan ikuti pembahasan mengenai arti simbol remote AC di bawah ini sampai akhir.

Fungsi Remot AC

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai arti simbol tersebut, alangkah baiknya Anda terlebih dahulu tahu akan fungsi dan kegunaan dari remot AC dibawakan saat pembelian. Remote ini merupakan perangkat nirkabel yang digunakan untuk mengendalikan produk AC dari jarak jauh.

Setiap perintah nantinya akan memiliki tombol yang berbeda-beda. Sehingga perlu diperhatikan mengenai arti simbol atau lambang tersebut. Namun sebelum itu, simak dahulu mengenai fungsi dari remot AC itu sendiri untuk apa saja.

Di mana fungsi utama dari remot AC Polytron adalah membantu para pemilik dalam mengontrol unit AC indoor secara praktis. Bahkan mereka hanya perlu memberi sebuah perintah dengan menekan tombol-tombol yang ada, maka AC akan beroperasi.

Arti Simbol Remote AC Polytron

Kembali ke pembahasan mengenai arti atau lambang pada remot AC Polytron, secara umum ada beberapa tombol utama. Setiap tombol seperti sudah disampaikan diatas, jika memiliki perintah yang berbeda satu sama lain. Untuk lebih jelas arti simbol tersebut simak di bawah ini:

1. Power

Pertama ada “Power”. Anda nantinya tidak perlu repot untuk menyalakan atau mematikan unit AC Polytron karena cukup dengan menekan tombol berlambang “On / Off” di remote AC. Secara umum tombol “Power” pada remot AC Polytron dan merek lainnya akan memiliki warna merah dan terlihat mencolok.

2. Fan Speed

Kedua ada “Fan Speed”. Pada tombol ini memiliki simbol kipas yang tertera pada tombol remote kontrol AC Polytron. Fungsi atau kegunaan dari tombol ini adalah untuk mengatur fitur kecepatan perputaran pada kipas yang akan mempengaruhi proses pendinginan udara dalam ruangan.

3. Temperature

Ketiga ada “Temperature”. Agar mendapat kesejukan ruangan yang ideal dan maksimal, AC Polytron memberikan fitur temperature. Di remote AC inilah nantinya tombol temperatur memiliki simbol temperatur. Fungsi dari tombol satu ini adalah mengatur besaran suhu baik itu tinggi atau rendah yang bisa disesuaikan.

4. Mode

Keempat ada “Mode”. Agar para pemilik AC Polytron dan ingin kemudahan dalam pengoperasian tanpa memikirkan variasi preferensi yang rumit. Produsen telah sediakan beberapa mode untuk mengakomodir kebutuhan dan melakukan kinerja secara otomatis. Simbol memang dengan tulisan, namun setiap menekan nantinya akan muncul mode dan AC Polytron memiliki 3 mode yaitu:

  • Dry : Sering disebut sebagai dehumidifikasi di mana bisa bermanfaat menghilangkan kelembaban udara dan jamur.
  • Cool : Sedangkan mode cool pada AC akan lebih terfokus dalam mendinginkan suhu udara secara konsisten.
  • Auto : Lalu untuk mode Auto pada AC Polytron memiliki fungsi berupa pengaturan sendiri yang menyesuaikan kondisi ruangan.

5. Swing

Kelima ada “Swing”. Arti pada simbol Swing sendiri pada AC Polytron akan menunjukkan seperti gambar jendela. Untuk fungsi sendiri yaitu beroperasi yang akan mengeluarkan hawa dingin dari unit indoor dan bisa diatur arah aliran udara agar tidak mengenai badan langsung. Pengaturan bisa dilakukan hanya dengan tekan tombol swing di remote AC agar arah hembusan angin keluar secara vertikal maupun horizontal.

6. Timer

Keenam ada “Timer”. AC Polytron nantinya juga ada fitur Timer dengan simbol bergambar jam. Fungsinya sendiri adalah menghidupkan dan mematikan AC Polytron secara otomatis sesuai jadwal ditentukan. Silakan tekan tombol timer pada remote kontrol kemudian atur jam operasional untuk mengaktifkannya.

7. Sleep

Ketujuh ada “Sleep”. Arti simbol Sleep pada remot AC sendiri adalah mendukung aktivitas tidur yang berkualitas dengan mampunya menyesuaikan suhu ideal. Nantinya suhu akan secara otomatis tidak terlalu dingin maupun panas, bahkan disisi lain pengaturan kecepatan perputaran kompresor juga tidak berisik.

8. Super

kedelapan ada “Super”. Tombol AC Polytron dengan simbol super ini akan berfungsi mendinginkan suhu udara secara cepat tanpa membutuhkan waktu yang lama. Nantinya secara otomatis fungsi ini akan berhenti sudah berada di titik maksimal, maka mesin akan kembali bekerja secara normal.

9. Quiet

Kesembilan ada “Quiet”. Simbol Quiet pada remote AC Polytron berguna meminimalisir tingkat kebisingan saat AC Polytron sedang hidup atau beroperasi. Ini bisa dikombinasikan bersamaan dengan fungsi lain misalnya sleep guna memperoleh hasil yang jauh maksimal.

10. Smart

Kesepuluh ada “Smart”. Lambang smart akan tertera pada remote AC Polytron dan memiliki fungsi guna mengaktifkan sensor otomatis yang bertugas mengatur suhu dan kecepatan fan/kipas. Mesin akan menetapkan pengaturan sendiri dengan bekerja otomatis tanpa campur tangan pengguna.

11. i-Feel

Kesebelas ada “i-Feel”. Tombol i-Feel ini adalah tombol yang bisa mengaktifkan fitur pintar atas sensor arah dan memungkinkan hembusan angin mengikuti posisi remote. Tentu saja fitur ini akan membantu pengguna AC Polytron merasakan sensasi dingin secara terus-menerus.

12. Econo

Terakhir ada “Econo”. Simbol Econo pada remote AC Polytron memiliki fungsi mengaktifkan mode penghemat energi supaya tagihan listrik bulanan tidak membengkak dan diluar dugaan. Fitur ini nantinya akan didapatkan saat Anda memiliki AC Polytron tipe low watt.

Akhir Kata

Mengenai arti simbol remote AC Polytron sendiri sebenarnya sudah ada pada buku panduan atau buku manual resmi dari pihak produsen. Namun terkadang malas membaca atau buku rusak menjadikan alasan utama.

Selain itu letak tombol juga akan berbeda-beda tergantung dengan tipe AC Polytron apa dimiliki. Ini sama seperti arti simbol remote AC LG, Daikin dan lainnya Sekiranya itu saja informasi dapat hargaalat.id sampaikan, dengan adanya pembahasan arti simbol remote AC di atas bisa bermanfaat.