11 Arti Simbol Remote AC Sanken Terlengkap Dari Semua Tipe 2022

Advertisements

Arti Simbol Remote AC Sanken – Mengetahui semua arti simbol atau lambang yang ada pada remote AC mungkin menjadi pengetahuan dasar yang harus. Karena dengan mengetahui semua itu, maka proses pengoperasian unit AC akan semakin mudah.

Dari banyaknya merk AC yang ada hampir semua memiliki tombol-tombol guna mengoperasikan AC. Hanya saja dari berbagai tipe, ada yang memiliki perbedaan tombol dan letak tombol yang dibawakan oleh pihak produsen pada unit AC-nya.

Hal itu tidak terkecuali pada AC merk Sanken, di mana ada beberapa tombol dengan fungsi berbeda satu sama lain. Nah apakah Anda para pengguna AC merk Sanken sudah mengetahui arti simbol atau lambang pada remote AC tersebut?.

Advertisements

Jika belum, maka kami akan sajikan informasi lengkap mengenai arti simbol atau lambang pada remote Sanken. Dengan begitu terus untuk simak dan ikuti pembahasan arti simbol remote AC di bawah ini sampai akhir.

Arti Simbol Remote AC Sanken Terlengkap Dari Semua Tipe

Advertisements

Fungsi Remote AC Sanken

Sebelum lanjut terkait arti simbol remote AC-nya, lebih baik Anda mengetahui dahulu apa fungsi dari remote AC Sanken. Fungsi dan kegunaan dari remote AC Sanken yaitu untuk pengoperasian unit AC indoor.

Untuk pengoperasian dimaksud bisa dari menghidupkan, mematikan, memindahkan temperatur, menyalakan dan mematikan timer AC Sanken, memindah mode dan banyak lainnya. Dengan remote inilah Anda bisa perintahkan AC bekerja dengan sekali tekan tombol.

Lalu dalam penggunaan silakan arahkan remote AC Sanken pada unit AC indoor kemudian baru tekan perintah tombol diinginkan. Ada banyak perintah di remote tersebut, guna lebih jelasnya maka simak arti simbol dan fungsinya di bawah ini.

Arti Simbol Remote AC Sanken

Arti Simbol Remote AC Sanken

Namun sebelum lanjut ke pembahasan mengenai arti simbol remotenya, maka ketahui dahulu mengenai apa fungsi dari remote AC Sanken itu sendiri. Di mana fungsi utama dari remote AC Sanken adalah untuk pengoperasian unit AC.

Pengoperasian bisa berupa menyalakan, mematikan, memindahkan temperatur, mengaktifkan dan mematikan timer AC, memindah mode dan pengoperasian lainnya. Dengan remot ini nantinya pengguna AC Sanken bisa memerintahkan AC hanya dengan tekan tombol.

1. Display / Layar Remote

Arti simbol Display berguna untuk menampilkan informasi pengaturan AC yang dimiliki atau sedang berjalan. Contohnya saat ingin melihat keadaan suhu, mengatur timer, mengganti mode dan melakukan perintah lain.

2. Power (ON/OFF)

Arti simbol Power (ON/OFF) berfungsi untuk menyalakan atau mematikan unit AC Sanken. Yang mana tombol remote AC ini dikenal memiliki warna berbeda dengan tombol lain yaitu umumnya memiliki warna merah.

3. Set / OK

Arti simbol Set / OK berfungsi untuk tombol enter saat Anda melakukan preferensi pada fitur AC atau menyetujui perintah. Silakan klik tombol jika Anda ingin melanjutkan ke langkah berikutnya.

4. Temperatur

Arti simbol Temperatur berfungsi untuk mengatur besaran suhu ideal sesuai kondisi. Untuk nilai terendah AC Sanken sendiri bisa mencapai sekitar 18 derajat celsius dan bisa ditingkatkan dengan interval setiap satu digit.

5. Mode

Arti simbol Mode di remote AC memiliki beberapa peranan, namun secara umum ada tiga mode yang disematkan pada unit AC Sanken. Guna lebih jelasnya, bisa simak penjelasan setiap mode yang dibawakan oleh produsen.

  • Mode Cool : Digunakan untuk menurunkan suhu ruangan secara cepat.
  • Mode Dry : Digunakan untuk menghilangkan kelembapan udara saat musim hujan dan memberi pencegahan terhadap munculnya jamur.
  • Mode Auto : Digunakan untuk memungkinkan AC Sanken beroperasi dengan menyesuaikan kondisi suhu ruangan.

6. Fan

Arti simbol Fan berfungsi untuk mengatur putaran kipas pada kecepatan tertentu. Nantinya pengguna AC Sanken bisa mengatur level perputaran hanya dengan menekan tombol berlambang kipas dan silakan menyesuaikan.

7. Swing

Arti simbol Swing berfungsi untuk mengeluarkan udara dingin dari unit indoor yang bisa mengatur arah aliran hembusan. Dengan lakukan penekanan tombol Swing maka Anda bisa menentukan hembusan angin baik vertical atau horizontal.

8. Timer

Arti simbol Timer berfungsi bagi pengguna yang mana bisa memungkinkan menghidupkan atau mematikan AC Sanken secara otomatis. Namun pengguna harus sudah mengatur atau setting kapan waktu unit AC Sanken menyala dan mati.

9. Sleep

Arti simbol Sleep berfungsi untuk memberi kenyamanan aktivitas istirahat malam Anda. Itu dikarenakan dengan pengaktifan simbol ini membuat AC Sanken bekerja tanpa mengeluarkan suara bising, selain itu bisa mengatur sampai suhu ideal.

10. Turbo

Arti simbol Turbo berfungsi untuk mempercepat proses pendinginan pada saat awal AC dinyalakan. Tombol turbo ini cocok untuk yang sedang kepanasan dalam ruangan dan ingin mendapat suhu ruangan yang cepat dingin.

11. Reset

Arti simbol Reset berfungsi untuk mereset semua settingan pada remot AC agar dapat kembali ke pengaturan awal. Secara umum tombol ini dipencet atau ditekan ketika dirasa unit AC sudah mulai tidak bekerja secara normal.

Demikian kiranya pembahasan terkait arti simbol atau lambang pada remote AC Sanken yang dapat hargaalat.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait arti simbol remot AC Sanken di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Advertisements