12 Arti Simbol Remote AC Sanyo Terlengkap Dari Semua Tipe 2022

Advertisements

Arti Simbol Remote AC Sanyo – Dengan mengetahui semua arti simbol yang ada pada remote AC, nantinya akan membuat pengoperasian akan semakin mudah. Itu dikarenakan Anda mengetahui fungsi dan kegunaan dari setiap tombolnya.

Terkadang banyak para pengguna AC baru yang masih belum paham arti setiap simbol yang terdapat pada remote. Terutama bagi para pengguna Air Conditioner (AC) yang baru pertama kali menggunakan atau mengoperasikannya.

Mengenai arti simbol atau lambang AC pada remote sendiri hampir semua merk AC memiliki arti yang sama seperti misalnya arti simbol remote AC Sharp, Daikin, Gree dan lainnya. Hanya saja letak dan setiap tipe AC akan dibekali dengan simbol yang berbeda.

Advertisements

Untuk kali ini sendiri hargaalat.id akan sajikan informasi mengenai arti simbol remote AC merk Sanyo. Bagi Anda yang baru saja membeli AC Sanyo dan belum mengetahui arti lambang yang ada pada remotenya, maka simak dan ikuti pembahasan ini sampai akhir.

Arti Simbol Remote AC Sanyo Terlengkap Dari Semua Tipe

Advertisements

Fungsi Remote AC Sanyo

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai arti dari simbol remote tersebut, alangkah baiknya Anda harus mengetahui fungsi dan kegunaan dari unit remote AC terlebih dahulu. Di mana fungsi utama remote yaitu untuk pengoperasian AC indoor.

Pengoperasian dimaksud sendiri seperti misalnya menghidupkan dan mematikan AC, mengatur temperatur, menyalakan dan mematikan timer, mengubah mode dan masih banyak lainnya. Dengan remote inilah nantinya Anda bisa memerintah unit AC.

Namun sebelum melakukan pengoperasian, mengetahui setiap simbol atau lambang pada tombol remote AC merupakan hal paling penting. Karena setiap tombol inilah yang nantinya bisa membuat Anda ingin memerintah AC bekerja seperti apa.

Arti Simbol Remote AC Sanyo

Arti Simbol Remote AC Sanyo

Penasaran akan setiap arti dari simbol pada remote AC tersebut? Kami sudah rangkumkan secara lengkap di bawah ini. Jadi terus ikuti pembahasan arti simbol remote AC berikut ini sampai akhir.

1. Display

Arti simbol Display berfungsi untuk menampilkan informasi pengaturan AC yang dimiliki saat sedang bekerja. Contoh saat ingin melihat keadaan suhu, mengatur timer, mengganti mode dan melakukan perintah lain.

2. Power (ON/OFF)

Arti simbol Power (ON/OFF) berfungsi untuk menyalakan atau mematikan unit AC Sanyo. Di mana tombol remote AC ini dikenal memiliki warna merah dan akan berbeda dengan tombol-tombol lain yang ada pada remote AC.

3. Temperature

Arti simbol Temperatur berfungsi untuk mengatur besaran suhu saat Anda menyalakan AC. Untuk nilai terendah AC Sanyo yaitu mencapai 18 derajat celsius dan bisa ditingkatkan dengan interval setiap satu digit.

4. Mode

Arti simbol Mode di remote AC memiliki beberapa peranan, namun secara umum ada tiga mode yang disematkan pada unit AC Sanyo. Guna lebih jelasnya, bisa simak penjelasan setiap mode yang dibawakan seperti:

  • Mode Cool : Digunakan untuk menurunkan suhu ruangan agar cepat dingin secara cepat.
  • Mode Dry : Digunakan untuk menghilangkan kelembapan udara saat musim hujan dan memberi pencegahan terhadap keluarnya jamur.
  • Mode Auto : Digunakan untuk memungkinkan AC Sanyo beroperasi yang menyesuaikan kondisi suhu ruangan.

5. Timer

Arti simbol Timer berfungsi untuk memungkinkan pengguna bisa menghidupkan atau mematikan AC secara otomatis. Di remote AC Sanyo sendiri dua tombol Timer yaitu Timer On dan Timer Off, fungsi jelas berbeda.

  • Timer On : Untuk menyalakan fitur timer AC Sanyo.
  • Timer Off : Untuk mematikan fitur timer AC Sanyo.

Untuk bisa menjadikan AC hidup dan mati sendiri, terlebih dahulu Anda harus setting atau atur waktu yang diinginkan. Sehingga nantinya saat waktu tersebut tiba maka AC akan mati dan menyala dengan sendirinya.

6. Swing

Arti simbol Swing berfungsi untuk mengeluarkan udara dingin dari unit indoor dan mengatur arah aliran hembusan. Bahkan penekanan tombol Swing ini Anda bisa menentukan hembusan angin baik secara vertical atau horizontal.

7. Fan

Arti simbol Fan berfungsi untuk mengatur putaran kipas pada kecepatan tertentu AC Sanyo. Di mana nantinya pengguna AC Sanyo bisa mengatur level perputaran hanya dengan menekan tombol berlambang kipas.

8. Turbo

Arti simbol Turbo berfungsi untuk mempercepat proses pendinginan pada saat AC baru dihidupkan. Tombol turbo ini cocok untuk yang sedang kepanasan atau suhu udara memang sedang tidak seperti biasanya.

9. Sleep

Arti simbol Sleep berfungsi untuk memberi kenyamanan aktivitas istirahat malam / tidur. Hal itu dikarenakan dengan pengaktifan simbol ini membuat AC Sanyo bekerja tanpa mengeluarkan suara bising, selain itu bisa juga untuk mengatur sampai suhu ideal.

10. IFeel

Arti simbol IFeel berfungsi untuk mengaktifkan fitur pintar atas sensor arah dan memungkinkan hembusan angin mengikuti posisi tubuh. Fitur ini akan membantu pengguna AC merasakan sensasi dingin secara terus-menerus.

11. X Fan

Arti simbol X Fan berfungsi untuk mengeringkan bagian indoor supaya tetap bersih dan sehat. Jadi, setelah unit AC dimatikan, kipas akan tetap mengeringkan bagian dalam unit indoor.

12. Clock

Arti simbol Clock berfungsi untuk mengatur jam pada remote AC Sanyo agar sesuai dengan kondisi saat itu juga. Nantinya jam atau waktu ini akan muncul pada layar unit AC indoor.

Demikian kiranya pembahasan terkait apa itu arti dari simbol remote AC Sanyo dari semua tipe yang ada. Dengan adanya informasi arti simbol yang disampaikan hargaalat.id di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi pengguna AC Sanyo baru.

Advertisements