8 Cara Mematikan Timer AC Mitsubishi Cepat dan Mudah 2020

Cara Mematikan Timer AC Mitsubishi – Timer mungkin menjadi salah satu fitur yang sudah hampir semua merek AC telah membekali pada setiap tipenya. Tidak terkecuali pada merek AC Mitsubishi.

Merek Mitsubishi sendiri bisa dikatakan merek yang sudah tidak asing lagi tentunya bagi sebagian orang. Karena merek satu ini banyak sekali menciptakan produk-produk lain tidak hanya AC saja.

Namun pada pembahasan kali ini sendiri hargaalat.id hanya akan membahas mengenai cara mematikan timer AC dari Mitsubishi. Biasanya mematikan ini bisa dikarenakan karena mesin AC menyala dengan sendirinya.

Hal tersebut padahal anda tidak menyalakannya, biasanya hal ini diakibatkan karena fitur timer otomatis diaktifkan. Dengan begitu mematikan timer menjadi cara yang tepat untuk menyelesaikannya.

Cara Mematikan Timer AC Mitsubishi Mudah dan Terbaru

Cara Mematikan Timer AC Mitsubishi

Selain mematikan timer AC tersebut, tentunya akan lebih menghemat penggunaan dayanya. Karena nantinya AC tidak menyala dengan sendirinya, terutama saat tidak diperlukan.

Dalam mematikan timer AC ini sendiri ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Diamana pengguna AC Mitsubishi dapat mematikan dengan cara-cara berikut dan bisa dikatakan sangat mudah.

1. Matikan Timer AC dengan Remote

Matikan Timer AC dengan Remote

Cara mematikan timer AC yang pertama yaitu mematikan dengan cara menggunakan remote, karena setiap pembelian AC akan mendapat remote untuk pengoperasiannya. Caranya sangat mudah untuk dilakukan, namun banyak pengguna AC Mitsubishi yang bingung soal langkahnya.

  • Pertama anda hanya perlu ambil remot AC Mitsubishi.
  • Kemudian tekan tombol Off Timer sampai terlihat angka pada layar remote.
  • Setelah itu tekan tombol Set/Cancel untuk mematikan atau membatalkan timer AC tersebut menyala.
  • Cara mematikan timer AC berhasil.

2. Matikan Timer AC dengan Cabut Jack Kabel Power

Matikan Timer AC dengan Cabut Jack Kabel Power

Cara kedua juga tidak kalah mudahnya untuk dilakukan, dimana cara kedua ini nantinya para pengguna AC Mitsubishi hanya perlu mematikan dengan mencabut kabel jack power. Namun cara ini bisa dilakukan jika cara mematikan dengan remote sudah tidak bisa.

Atau bisa digunakan saat remote AC Mitsubishi milik anda mengalami rusak sehingga tidak bisa digunakan secara sempurna. Untuk mematikan timer AC dengan cara ini sendiri tidak jauh berbeda dengan CARA MEMATIKAN TIMER AC PANASONIC.

  • Pertama cabut saja kabel power yang tertancap pada stop kontak.
  • Setelah itu diamkan selama 2 – 5 menit.
  • Kemudian coba untuk pasangkan kembali setelah waktu tersebut berlalu.
  • Pastikan jika AC menyala dan timer sudah mati atau tidak aktif. Cara mematikan timer AC berhasil.

Bagaimana? Mudah bukan mengenai cara mematikan timer AC tersebut?Dimana pengguna hanya perlu mematikan dengan remote atau mencabut kabel powernya. Semoga dengan adanya ulasan yang hargaalat.id sampaikan mengenai cara mematikan timer AC diatas dapat bermanfaat dan berguna bagi semua, terutama para pengguna AC merek Mitsubishi.