Cara Mengatur Suhu Kulkas Sharp 2 Pintu Agar Hemat Listrik 2022

Cara Mengatur Suhu Kulkas Sharp – Sebagai pengguna Lemari Es atau Kulkas Sharp, kalian tentu wajib memperhatikan temperatur suhu yang digunakan. Suhu di dalam Lemari Es tidak boleh terlalu rendah dan tidak boleh terlalu tinggi.

Kenapa demikian? Sebab, ketika kalian mengatur suhu pada Kulkas Sharp terlalu tinggi, nantinya Watt yang dihasilkan dari Lemari Es akan meningkat sekaligus Bunga Es di dalam Freezer juga lebih cepat menumpuk.

Sementara itu, penggunaan temperatur suhu pada Kulkas Sharp yang terlalu rendah juga memiliki dampak buruk, terutama bagi kalian yang sering menyimpan sayuran atau makanan di dalam Lemari Es. Lalu bagaimana temperatur suhu Lemari Es Sharp yang sesuai?

Tenang, berikut ini kami bakal menjelaskan tutorial atau tata cara mengatur suhu Kulkas Sharp agar hemat listrik, pembuatan Es Batu lebih optimal dan makanan atau sayuran tidak cepat basi. Selain itu, kami juga punya informasi terkait suhu yang direkomendasikan untuk Kulkas Sharp 1 Pintu dan 2 Pintu. Daripada penasaran, langsung saja simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Suhu Normal Untuk Kulkas Sharp 1 Pintu & 2 Pintu

Seperti kami sebutkan diatas bahwa penting bagi setiap pengguna Lemari Es Sharp baik yang satu Pintu maupun 2 Pintu untuk memperhatikan temperatur suhu yang digunakan. Jadi, manfaat fungsi daripada tingkat temperatur suhu di dalam Kulkas adalah untuk menentukan seberapa besar Watt listrik yang dihasilkan, seberapa optimal Kulkas dalam menjalankan Freezer hingga tingkat ketahanan Kulkas dalam menampung makanan, minuman dan sayuran.

Sementara itu, untuk Kulkas Sharp 1 Pintu dan 2 Pintu masing-masing memiliki ketentuan suhu normal. Informasi mengenai temperatur suhu yang dibutuhkan pada Kulkas Sharp 1 Pintu dan 2 Pintu bisa kalian simak dibawah ini :

Kulkas Sharp 1 Pintu

Bagi para pengguna Lemari Es Sharp 1 Pintu, kalian bisa mengatur suhu di dalamnya pada tingkat MED (Medium). 

Kulkas Sharp 2 Pintu

Sedangkan untuk pengguna Kulkas Sharp 2 Pintu, disini kami sarankan untuk mengatur suhu pada tingkat Normal, yaitu antara -16 sampai –18 derajat celsius.

Cara Mengatur Suhu Kulkas Sharp

Setelah mengetahui berapa suhu terbaik untuk Kulkas Sharp 1 Pintu dan 2 Pintu, sekarang kita lanjut ke tata cara mengatur suhu di Lemari Es. Sebenarnya untuk melakukan ini prosesnya tidak beda jauh seperti saat mengatur suhu Kulkas Polytron, Samsung dan merk lainnya.

Meski begitu, antara Kulkas Sharp 1 Pintu dan 2 Pintu, mereka memiliki fitur pengaturan suhu yang sedikit berbeda. Jadi, untuk pengguna Kulkas 1 Pintu kalian bisa mengatur suhu di dalamnya dengan tata cara sebagai berikut :

Lemari Es Sharp 1 Pintu

Cara Mengatur Suhu Kulkas Sharp 1 Pintu

  1. Buka pintu Kulkas Sharp 1 Pintu
  2. Pastikan Kulkas dalam keadaan menyala
  3. Selanjutnya putar indikator pengatur suhu ke titik MED 
  4. Selesai

Lemari Es Sharp 2 Pintu

Cara Mengatur Suhu Kulkas Sharp 2 Pintu

  1. Buka pintu Freezer pada Kulkas Sharp 2 Pintu
  2. Atur suhu Freezer pada titik Medium (berada di tengah-tengah antara Min dan Max)
  3. Jika sudah, sekarang buka pintu Kulkas bagian bawah untuk mengatur suhu Kulkas
  4. Putar tombol pengaturan suhu ke tingkat Medium untuk menghasilkan suhu antara -16 Sampai -18 derajat celsius
  5. Selesai

Manfaat Menyesuaikan Suhu Lemari Es Sharp

Manfaat Menyesuaikan Suhu Lemari Es Sharp

Sampai disini kalian sudah tahu bagaimana cara mengatur suhu pada Lemari Es Sharp, baik yang 1 Pintu maupun 2 Pintu. Selanjutnya kami juga akan berbagi informasi mengenai apa saja manfaat mengatur suhu ke titik yang sesuai, diantaranya :

1. Mengoptimalkan Kinerja Freezer Kulkas

Manfaat pertama adalah supaya kinerja Freezer dalam membuat Es batu atau  membekukan suatu makanan dan minuman jadi lebih optimal. Oleh karena itu, disarankan memakai suhu Medium. Sebab jika menggunakan suhu Maksimal, nantinya Bunga Es cepat menumpuk sekaligus meningkatkan daya atau Watt listrik.

2. Mencegah Penggunaan Daya Listrik Terlalu Banyak

Selain itu, ketika mengatur suhu Kulkas Sharp di tingkat yang sesuai juga berdampak pada penggunaan Watt listrik tidak terlalu besar. Dengan begitu, biaya tagihan listrik setiap bulan jadi lebih murah atau Token Listrik di rumah kalian tidak cepat habis.

3. Mencegah Isi Kulkas Cepat Basi

Terakhir ketika suhu Kulkas Sharp menggunakan temperatur Medium, hal ini juga berpengaruh pada daya tahan isi Kulkas, terutama sayuran agar tetap Fresh dan tidak mudah layu. Berbeda ketika pakai temperatur suhu Min dengan tujuan menghemat listrik, tapi hal itu nantinya bisa menyebabkan sayuran di dalam Kulkas Sharp cepat layu dan basi. Artinya, cara ini juga berlaku untuk mengatasi masalah Kulkas tidak dingin.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah informasi dari Hargaalat.id mengenai cara mengatur suhu Kulkas Sharp 1 Pintu dan 2 Pintu. Cara diatas bisa memberikan banyak manfaat bagi pemilik, diantaranya mencegah Bunga Es cepat menumpuk, mencegah makanan cepat basi hingga hemat biaya listrik. Sementara itu, bagi yang dirumah memakai Kulkas Sharp, kalian bisa mengubah temperatur suhu pada titik Medium. Temperatur tersebut merupakan yang paling direkomendasikan bagi para pengguna Kulkas Sharp 1 Pintu maupun 2 Pintu.

sumber gambar :

  • Channel Youtube MUKLIS CH
  • Grid.ID
  • Tim Hargaalat.id