9 Cara Menggunakan Mesin Cuci Samsung Diamond Drum Mudah 2021

Cara Menggunakan Mesin Cuci Samsung Diamond Drum – Penggunaan mesin cuci mungkin saat ini menjadi salah hal wajib yang digunakan di kehidupan rumah tangga. Dengan menggunakan mesin cuci inilah nantinya proses pencucian pakaian Anda akan cepat teratasi.

Dan sampai saat ini sudah cukup banyak merek-merek mesin cuci yang beredar di pasaran, seperti misalnya MESIN CUCI SAMSUNG, Sharp, LG dan masih banyak lainnya. Di setiap merek tersebut tidak hanya mengeluarkan satu produk atau tipe saja.

Samsung yang dikenal di kancah dunia elektronik, tentunya tidak hanya memberikan satu tipe pada mesin cucinya. Salah satu tipe mesin cuci merek Samsung yang sangat terkenal dan banyak digunakan oleh orang-orang yaitu mesin cuci Samsung Diamond Drum.

Selain harga terjangkau berkisar Rp 2-3 jutaan, ternyata fitur disematkan pada produk mesin cuci Samsung satu ini cukup lengkap. Namun fitur lengkap tersebut terkadang membuat pengguna baru bingung dan tidak bisa menggunakan atau mengoperasikannya.

Cara Menggunakan Mesin Cuci Samsung Diamond Drum

Cara Menggunakan Mesin Cuci Samsung Diamond Drum

Bagi Anda pengguna mesin cuci Samsung Diamond Drum baru dan tidak bisa dalam menggunakannya, tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Karena pada pembahasan kali ini hargaalat.id akan sampaikan secara lengkap dan jelas di bawah ini. Berikut langkah-langkah menggunakan mesin cucinya:

1. Tancapkan Jek Power ke Stop Kontak

Tancapkan Kabel Jek Power Samsung Diamond Drum ke Stop Kontak

Langkah pertama menggunakan mesin cuci Samsung Diamond Drum yaitu menancapkan kabel jek power mesin cuci Samsung ke stop kontak.

2. Nyalakan Kran Air

Nyalakan Kran Air

Setelah itu nyalakan kran air yang sudah tersambung ke selang mesin cuci Samsung.

3. Masukkan Pakaian Kotor

Masukkan Pakaian Kotor

Jika sudah, lanjut dengan masukkan cucian maupun pakaian kotor. Lihat batas maksimal beban yang dimiliki mesin cuci Samsung Diamond Drum Anda, jangan sampai melebihi batas maksimal agar mesin cuci tidak cepat rusak.

4. Masukkan Deterjen

Masukkan Deterjen

Langkah selanjutnya yaitu memasukkan deterjen pembersih di tempat yang sudah disediakan. Anda bebas menggunakan deterjen merek apa saja.

5. Tekan Tombol Power

Tekan Tombol Power

Jika semua langkah di atas sudah dilakukan, maka langsung saja tekan tombol POWER pada mesin cuci Samsung Diamond Drum Anda. Setelah itu mesin akan berbunyi yang menunjukkan jika mesin cuci Samsung Anda siap untuk digunakan.

6. Tekan Tombol Pemilihan Air

Tekan Tombol Pemilihan Air

Lanjut dengan tekan tombol Water Level, sesuaikan besaran air yang mengalir ke mesin cuci Samsung nantinya. Ada 5 pilihan level air, di mana level 5 menjadi level terbesar.

7. Tekan Mode Pencucian

Tekan Mode Pencucian

Jika sudah pilih mode pencucian. Ada mode Fuzzy, Quick, Blanket, Jeans, Delicates, dan Eco Tube Clean lalu tekan. Pengguna bisa juga mencuci tabung saat dirasa mesin cuci sudah mulai kotor yaitu dengan tekan Eco Tube Clean.

8. Tekan Tombol Start

Tekan Tombol Start

Setelah itu Anda hanya perlu menekan tombol start pada mesin cuci Samsung untuk memulai pencucian.

9. Tunggu Sampai Selesai

Jika sudah, maka Anda hanya perlu menunggu mesin cuci Samsung Diamond Drum memproses pencucian tersebut selesai. Jika sudah selesai akan ada bunyi kembali dan secara otomatis mesin cuci Samsung akan mati dengan sendirinya.

Setelah mesin cuci mati Anda sudah bisa mulai mengambil pakaian dalam mesin cuci untuk di keringkan. Bagaimana? Sangat mudah bukan cara menggunakan mesin cuci Samsung Diamond Drum. Jadi bagi Anda para pengguna mesin cuci Samsung baru tidak perlu khawatir.

Tips Menggunakan Mesin Cuci Samsung Agar Awet

Tips Menggunakan Mesin Cuci Samsung Agar Awet

Setelah mengetahui langkah atau cara menggunakannya Anda juga perlu mengetahui tips menggunakan agar mesin cucinya tetap awet dan tahan lama. Berikut beberapa tips perlu diketahui seperti:

  • Ikuti panduan langkah-langkah di atas saat menggunakan atau mengoperasikan.
  • Jangan sampai melebihi batas maksimal atau kapasitas dari muatan mesin cuci.
  • Penggunaan volume air harus sesuai standar.
  • Pemilihan yang tepat saat menggunakan mode pencucian.
  • Bersihkan setelah menggunakan, baik itu bagian luar maupun bagian dalam (tabung).
  • Jangan mencuci jika air mengalir sedang keruh. Hal ini agar terhindar dari mesin cuci cepat kotor.
  • Segera angkat cucian setelah mesin selesai mencucinya. Ini bertujuan untuk menghindari mesin bau tak sedap.

Mungkin itulah informasi dapat hargaalat.id sampaikan untuk semua mengenai cara menggunakan atau pengoperasian mesin cuci Samsung. Sedikit catatan, setelah selesai mencuci alangkah baiknya cabut jek power mesin cuci tertancap ke stop kontak.