10 Harga Alat Sablon Untuk Kaos Termurah & Terbaik 2020

Harga Alat SablonĀ – Melakoni bisnis di bidang percetakang memang cukup menjanjikan, salah satunya adalah usaha sablon kaos. Para pelaku usaha sablon kaos diklaim mampu meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah. Nah, untuk menjalani bisnis tersebut tentu kita memerlukan yang namanya alat sablon.

Lalu tahukah kalian berapa harga alat sablon ? berdasarkan informasi yang kami peroleh, harga alat tersebut dibanderol cukup beragam, mulai dari 2 jutaan hingga mencapai puluhan juta rupiah. Alat sablon juga terbagi menjadi beberapa jenis dan metode, selengkapnya akan kami jelaskan pada bagian pembahasan.

Kemudian dalam proses penyablonan kita juga memerlukan beberapa media pendukung, seperti kertas karkir, obat afdruk, tinta, rakel, meja dan lain sebagainya. Disamping itu, cara penggunaan alat ini juga membutuhkan tingkat ketelitian yang cukup tinggi. Pasalnya, jika sembarangan tentu akan mempengaruhi hasil sablonan.

Sampai disini apakah kalian semakin penasaran dengan dunia percetakan ? atau bahkan ingin membuka usaha di bidang tersebut ? oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Hargaalat.com akan berbagi informasi seputar harga, jenis dan metode dari alat sablon. Jadi, silahkan simak ulasan ini dengan seksama.

Harga Alat Sablon Untuk Kaos Termurah & Terbaik

Harga Alat Sablon Untuk Kaos Terbaik Termurah

Alat sablon untuk kaos yang paling sering digunakan saat ini mungkin jenis DTG. Harga alat ini memang terbilang mahal, tapi untuk masalah kualitas memang sangat memuaskan. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan harga alat tersebut, langsung saja kita simak informasi lengkapnya pada ulasan dibawah ini.

Harga Alat Sablon

Harga Alat Sablon

Seperti yang kita ketahui, untuk memiliki alat sablon paling tidak kita wajib memiliki budget minimal 2 juta rupiah. Namun bagi kalian yang mendambakan kualitas terbaik, kalian bisa membeli mesin sablon dengan harga puluhan juta rupiah. Sebagai referensi silahkan simak tabel harga berikut ini :

MerkHarga
HarizoRp. 1.900.000
Flat EF-01Rp. 1.970.000
SUN Small SwingRp. 2.142.000
Silver StarRp. 2.590.000
Fortex FXT-3038Rp. 2.800.000
Harizo 5 in 1Rp. 4.650.000
RhinotecRp. 10.150.000
EPSON 1390Rp. 11.900.000
EPSON L1800Rp. 13.900.000
Riecat BPjet A3+Rp. 16.000.000

Mesin sablon yang kalian simak pada tabel harga diatas merupakan yang termurah dan terbaik menurut kami. Harga yang ditawarkan memang jauh lebih murah daripada mesin printer kaos digital yang bisa mencapai 30 juta rupiah. Namun untuk urusan kualitas, mesin sablon yang kami sajikan diatas tidak bisa di pandang sebelah mata.

Jenis Alat Sablon

Jenis Alat Sablon

Kemudian alat atau mesin sablon juga terbagi menjadi beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan metode penggunannya. Berikut adalah penjelasan mengenai jenis dan metode sablon kaos :

1. Transfer Papper

Alat sablon jenis ini masih menggunakan cara manual, yaitu dengan mencetak gambar pada transfer papper. Setelah itu, baru di terapkan pada media kain seperti kaos dan sejenisnya melalui mesin heat press.

2. Sublimasi

Selanjutnya ada mesin sablom Sublimasi. Jenis ini biasanya memasang harga yang lebih tinggi dari alat sablon Trasfer Papper. Cara penggunaanya hampir sama dengan metode transfer papper, namun untuk kualitas yang dihadirkan lebih bagus alat sablon Sublimasi

3. Cutting

Alat sablon jenis ini juga kerap kita jumpai di toko percetakan. Sablon Cutting mampu menghasilkan sablonan yang timbul di permukaan kaos atau media lainnya. Kemudian harga alat sablon Cutting juga dibanderol cukup murah, jadi cocok bagi kalian yang ingin memulai usaha di bidang percetakan.

4. DTG

Terakhir kami memiliki alat sablon jenis DTG. Alat ini merupakan yang paling modern di banding semua jenis diatas. Cara kerja dari alat ini sangat mudah, yakni cukup mengedit desain pada aplikasi kemudian langsung di cetak pada media kaos. Harga alat ini juga tidak murah, mencapai 20 juta rupiah.

Itulah informasi yang bisa kami sajikan seputar harga dan jenis alat sablon untuk kaos. Harga yang ditawarkan untuk alat ini cukup bervariasi, tergantung dari jenis dan kualitas yang dimiliki. Kemudian setiap jenis alat sablon juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.