16 Cara Aktivasi K Vision 2022 : SMS, WA, Telegram & Web

Cara Aktivasi K Vision – Untuk Anda yang baru pertama kali beralih dari TV antena biasa menuju TV parabola, pastinya membutuhkan receiver guna menerima sinyalnya. Banyak saat ini receiver yang dijual pasaran dengan harga yang bervariatif.

Namun untuk receiver K Vision tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda, karena K Vision terbilang salah satu merek receiver ternama. Banyak masyarakat Indonesia sudah menggunakan K Vision untuk menemani menonton acara TV Anda.

Nah kali ini hargaalat.id bukan akan bahas mengenai harga dari receiver K Vision ini, melainkan akan bahas mengenai cara aktivasi K Vision saat pertama kali menggunakan. Dengan tidak di aktivasi, maka receiver tidak bisa menerima sinyal dari satelit meskipun sudah telah di setting dengan berbagai macam cara.

Yang menjadi masalah, bagi para pengguna baru kerap tidak paham mengenai cara aktivasinya. Tidak perlu khawatir akan hal itu, karena pada kesempatan kali ini akan kami sampaikan cara lengkap aktivasi K Vision agar bisa menerima sinyal.

Cara Aktivasi K Vision Lewat SMS WA Telegram Web

Hal Perlu Diperhatikan Sebelum Aktivasi Parabola K Vision

Guna kelancaran dalam proses aktivasi K Vision, alangkah baiknya Anda perlu mempersiapkan terlebih dahulu beberapa hal agar bisa berjalan lancar. Di lain hal yang dipersiapkan antara lain seperti.

  • Unit parabola.
  • Unit receiver K Vision.

Untuk receiver yang dibeli adalah receiver K Vision dengan menyesuaikan berdasarkan tipe parabolanya. Semisal parabola besar maka gunakan receiver K Vision Bromo C2000, namun jika parabola ku band bisa gunakan receiver K Vision Cartenz K2000 atau sejenisnya.

Jika semua hal sudah dipersiapkan, selanjutnya Anda lanjut ke pembahasan mengenai cara aktivasi receiver K Vision sehingga bisa segera nonton acara TV.

Kode yang Perlu Dicatat

Setiap receiver K Vision memiliki kode berbeda yang perlu dicatat untuk proses aktivasi. Namun sebenarnya hanya ada 3 kode perlu dicatat, yaitu:

  • Kode CAS
  • Kode Sales
  • Nomor Seri Receiver

Teruntuk kode CAS dan nomor seri receiver bisa ditemukan pada bagian belakang unit receiver. Karena secara umum kode akan ditempel dalam bentuk stiker berwarna putih yang terpisah dan barcode di masing-masing stiker.

Lalu untuk kode seri receiver akan tertulis pada stiker yang bertuliskan “S/N” alias “Serial Number”, sedangkan kode CAS tertulis pada stiker dengan tulisan “CAS”. Siapkan dulu kedua nomor ini di HP maupun kertas.

Tidak hanya kode di atas, rupanya ada juga kode sales yang berbeda di setiap wilayah, untuk lebih jelas bisa simak kode sales untuk setiap daerah di Indonesia dibawah ini.

WILAYAHKODE SALES
JabodetabekJKT01
Jawa TengahSMG01
Jawa TimurSBY01
Bali dan NusaTenggara DPS01
Jawa BaratBDG01
Sumatera Bagian UtaraMDN01
Sumatera Bagian TengahPKU01
Sumatera Bagian SelatanPLB01
Maluku dan PapuaABN01
SulawesiMKS01
KalimantanBJM01

Catatan : Untuk Anda yang beli receiver K Vision di toko online, maka silakan catat kode sales dari toko tempat membeli receivernya. Karena nantinya perlu memasukkan kode tempat pembelian unit.

Cara Aktivasi K Vision

Cara Aktivasi K Vision

Jika sudah tahu akan ketentuan hal di atas, maka Anda tinggal mengetahui cara aktivasinya. Untuk cara aktivasi ini sendiri ada beberapa cara yang bisa dilakukan sama seperti cara aktivasi Nex Parabola, diantara lain aktivasi tersebut seperti:

1. Aktivasi K Vision Lewat SMS

Cara aktivasi pertama bisa dilakukan lewat SMS, di mana untuk caranya tinggal kirim pesan singkat dengan format. Namun lebih jelas bisa simak di bawah ini langkahnya:

  • Pertama silakan buka HP dan pergi ke menu pesan.
  • Lalu silakan buat SMS baru dengan format KVN(spasi)# NamaPengguna# Nomor Telepon Aktif# Nomor Seri# Nomor CAS# KODE SALE

Contoh : KVN # Dani# 08123456789#6748567# 4786537464006745# SMG01.

  • Setelah itu kirim di 99333 atau 0815 9500 828 (Nomor K Vision).
  • Kemudian tunggu SMS balasan yang berisi nomor ID pelanggan K Vision.

2. Aktivasi Lewat WhatsApp

Cara aktivasi kedua bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan WhatsApp atau WA. Sama mudahnya dengan cara di atas, di mana Anda hanya perlu kirim pesan dengan format ketentuan, inilah langkah aktivasinya:

  • Langkah awal silakan simpan nomor WhatsApp K Vision yaitu (+62) 8118500828.
  • Lalu lanjut buka WA dan buat pesan ke nomor tersebut.
  • Silakan tulisan format REG(spasi)#NamaPengguna#Nomor Telepon Aktif#Nomor Seri#Nomor CAS#KODE SALES.

Contoh : REG# Dani# 08123456789# 6748567# 4786537464006745#SMG01.

  • Jika aktivasi sudah berhasil, maka akan mendapatkan balasan dari bot berupa nomor ID pelanggan baru.

3. Aktivasi Lewat Telegram

Cara aktivasi ketiga, bisa dilakukan lewat aplikasi Telegram. Sama hanya aktivasi K Vision lewat WhatsApp di atas, Anda juga perlu membuat format SMS dalam proses aktivasinya. Untuk langkah aktivasi K Vision lewat Telegram seperti berikut:

  • Langsung saja buka aplikasi Telegram.
  • Lalu masuk ke menu pencarian dan cari saja kontak K Vision dengan nama @KvisionBot.
  • Setelah itu, tulis buat chat baru ke kontak dengan format REG(spasi) NamaPengguna (spasi) Nomor Telepon Aktif (spasi) Nomor Seri (spasi) Nomor CAS (spasi) KODE SALES.

Contoh : REG Dani 08123456789 6748567 4786537464006745 SMG01.

  • Otomatis saat berhasil maka akan langsung dijawab oleh bot dengan isi nomor ID pelanggan K Vision yang bisa digunakan.

4. Aktivasi K Vision via Website

Cara terakhir aktivasi K Vision yaitu bisa dilakukan lewat Website. Mungkin cara ini bisa dilakukan jika cara-cara aktivasi di atas tetap mengalami kegagalan. Untuk langkah aktivasinya seperti misalnya:

  • Pertama masuk ke situs resmi K Vision.
  • Setelah itu masuk ke halaman Aktivasi STB.
  • Lalu Anda akan diminta mengisi semua data registrasi yang dibutuhkan.
  • Saat semua sudah terisi maka akan menerima SMS/WA ke nomor yang dicantumkan saat registrasi.

Bisakah Aktivasi K Vision Gratis Selamanya?

Dalam proses proses aktivasi K Vision selesai, nantinya Anda para pelanggan akan disuguhkan berbagai macam siaran baik siaran dalam negeri maupun luar negeri. Hanya saja paket lengkap ini bisa dinikmati 1 bulan saja.

Lalu apakah bisa melakukan aktivasi K Vision yang gratis selamanya atau lewat dari 1 bulan? Mengenai pertanyaan itu jawabannya bisa. Hanya saja layanan gratis ini akan menyiarkan siaran lokal yang saja.

Sedangkan untuk menikmati siaran atau acara luar negeri seperti acara bola Liga Inggris, HBO, FOX, dan lainnya, Anda perlu melakukan pembelian atau berlangganan paket tambahan lagi. Silakan lakukan pembelian paket.

Mungkin itulah cara mudah aktivasi receiver atau STB K Vision yang dapat hargaalat.id sajikan. Semoga dengan adanya cara aktivasi di atas bisa bermanfaat, terutama bagi pengguna TV antena yang sudah beralih ke TV digital.