Cara Flash TV Toshiba & Penyebab Flash TV Gagal Terbaru 2020

Cara Flash TV Toshiba – Mungkin sedikit dari anda banyak yang belum mengetahui cara flash TV Toshiba dan terkadang jika mengalami kerusakaan lebih memilih orang yang biasa memperbaiki TV. Nah pada kesempatan kali ini hargaalat.id akan menyampaikan informasi mengenai cara agar flash TV Toshiba.

Pastinya ada dari anda yang baru mengetahui mengenai sebuah TV di flash, yah memang TV toshiba bisa di flash tergantung dengan tipenya. Lalu bagamana cara melakukan flash sebuah TV? Pastinya banyak yang bertaya mengenai hal tersebut.

Untuk TV Toshiba yang bisa di flash sendiri juga tidak sembarangan TV yaitu kerusakan pada TV LED saja, dimana penyebabnya juga bukan hanya menyerang hardware saja. Tidak jarang ada beberapa TV LED atau LCD yang kerusakannya ada pada software maupun perangkat lunak dimana mengharuskan pemilik TV atau anda update firmware-nya.

Memang jika harus mengupdate masalah firmware mengharuskan para pemilik TV Toshiba harus melakukan cara flash. Nah terkadang banyak orang yang belum mengetahuinya, nah berikut akan di sampaikan di bawah ini sampai akhir.

Cara Flash TV Toshiba & Faktor Penyebab Flash Gagal

Cara Flash TV Toshiba Faktor Penyebab Flash Gagal

Nah bagi anda yang penasaran mengenai cara flash TV, bisa simak terus ulasan yang hargaalat.id sampaikan dibawah ini. Jadi jika menemui masalah dimana mengharuskan TV Toshiba milik anda di flash anda sudah mengetahui mengenai caranya.

Cara Flash TV Toshiba

Cara Flash TV Toshiba

Untuk cara atau langkah flashnya seperti berikut, cara melakukannya sebenarnya terbilang cukup mudah dan banyak orang yang telah berhasil melakukan flash ini.

  • Langkah pertama anda harus siapkan Flashdisk yang masih bisa digunakan, usahakan flashdisk kosong.
  • Selanjutnya lebih disarankan untuk memformat flashdisk terlebih dahulu sebelum berlanjut ke cara berikutnya.
  • Setelah itu siapkan file update firmware TV Toshiba sesuai merek TV sesuai yang anda punya, bisa cari di google.
  • Kemudian jika sudah ada filenya, ekstrack file tersebut dan jangan didalam folder tapi diluar folder.
  • Pastikan kabel TV telah dicabut, lalu masukan flashdisk ke port USB yang sudah tersedia di TV dan letaknya berada dibelakang.
  • Tekan dan tahan tombol power pada TV Toshiba anda (sambil mencolokkan kabel TV ke listrik).
  • Jika sudah coba lepaskan tombol power, jika lampu indikator sudah menyala dengan warna orange.
  • Proses flashing akan berjalan, saat proses flash ini anda tidak boleh mematikan TV atau mencabut flashdisk dan biarkan saja sampai proses update berlangsung.
  • Jika proses upgrade TV Toshiba selesai, maka akan muncul tanda pada TV dengan lampu indikator yang tadinya warna orange menjadi warna hijau.
  • Kemudian anda hanya perlu mencabut kabel TV dan flashdisk, lalu coba untuk nyalakan ulang TV.
  • Jika TV Toshiba milik anda menyala, maka proses update firmaware atau flash berhasil.
  • Jika cara flash gagal, maka coba sekali lagi seperti langkah flash diatas.

Penyebab Flash TV Toshiba

Penyebab Flash TV Toshiba

Setelah mengetahui mengenai cara flash TV diatas dan menemuai sebuah kegagalan, anda juga perlu mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan flash TV gagal. Ada beberapa faktor yang biasa menyebabkan flash gagal, berikut beberapa faktor tersebut:

1. Port/Lubang USB Longgar

Periksa terlebih dahulu sebelum melakukan flash pada TV Toshiba, salah satunya pada port USB di TV LED/LCD Toshiba apakah dalam keadaan utuh atau longgar. Karena jika longgar bisa jadi flashdisk tidak terbaca atau tidak terdeteksi di TV nantinya, selain itu jika ada kotoran seperti karat maka bersihkan terlebih dahulu.

2. Flashdisk Rusak

Penyebab flash TV Toshiba gagal biasanya akibat flashdisk yang digunakan rusak, sehingga TV tidak bisa di flash karena file tidak akan bisa terbaca. Untuk bisa mengetahui flashdisk yang akan digunakan tersebut rusak atau tidak, caranya cukup mudah yaitu anda hanya perlu mencobanya pada laptop atau TV lain.

3. Kesalahan Firmware

Faktor penyebab flash TV Toshiba gagal biasanya akibat salah memasukan file software ke flashdisk, seperti yang sudah diketahui apabila jika banyak sekali tipe TV Toshiba dimana berbeda setiap tipenya. Jadi gunakan firmaware sesuai TV Toshiba yang akan di flash, sehingga saat memulai flash TV tersebut bisa langsung berhasil.

4. Firmware Berada di Dalam Folder

Seperti sudah di sampaikan di awal saat mengekstrak file jangan lupa untuk disimpan di luar folder jangan berada didalam folder, dan itu jangan sampai terbalik. Faktor ini juga menjadi salah satu faktor penyebab gagalnya flash TV Toshiba sering terjadi.

Nah mungkin itu saja yang bisa di sampaikan mengenai cara flash TV, namun cara flash TV tersebut tidak bisa digunakan pada TV Tabung. Jika cara flash di anggap gagal dan terjadi masalah lain dimana menjadikan TV mati total anda bisa melihat cara memperbaiki TV mati total pada artikel yang di tulis hargaalat.id sebelumnya.