15 Cara Pasang Bracket TV di Dinding Praktis & Sederhana! 5 Menit Jadi

Cara Pasang Bracket TV – Memiliki ruangan minimalis dengan tidak banyak memakan banyak space mungkin salah satu dambaan bagi orang yang memiliki ruangan rumah cukup kecil. Dengan begitu penataan barang property menjadi sangat penting.

Ya, benar. Memang dengan barang tertata rapi dan tidak banyak makan tempat akan menjadi solusi tepatnya. Dan salah satu contoh tersebut yaitu seperti pemasangan TV didinding atau ditembok.

Selain untuk meminimalisir tidak banyaknya space karena tidak ada meja, dilihat juga akan semakin keren. Namun terkadang banyak para pengguna TV yang bingung bagaimana cara pemasangan TV LED / LCD ke dinding.

Caranya sangatlah mudah, di mana Anda hanya perlu membeli atau membuat brakcet TV sendiri dan mulai pasang sendiri. Tidak butuh waktu lama untuk pemasangannya, bahkan 5 menit brakcet bisa sudah terpasang.

Cara Pasang Bracket TV

Nah bagi Anda yang bingung akan cara pasang brakcet TV di dinding/tembok. Berikut akan disampaikan secara lengkap, jadi terus simak ulasan ini sampai akhir.

Alat-Alat Diperlukan

Sebelum mulai pasang brakcet TV ke dinding alangkah baiknya untuk siapkan terlebih dahulu alat-alat yang nantinya akan digunakan. Peralatan tersebut sangat mudah untuk dilengkapi. Berikut beberapa alat-alatnya:

  • Meteran (alat ukur).
  • Penggaris.
  • Pensil.
  • Bor listrik.
  • Palu.
  • Paku/baud/skrup.
  • Obeng.
  • Kunci inggris.
  • Jangan lupa bracket TV yang akan dipasang.

Cara Pasang Bracket TV

Setelah alat-alat sudah lengkap dan ada semua, maka langsung saja ke langkah/cara pemasangannya. Cara pasang brakcet ini sendiri sangat mudah dan sederhana, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Ukur Ketinggian TV

Ukur Ketinggian TV

Pertama yaitu ukur ketinggian pada dinding menggunakan meteran, penggaris dan pensil. Beri tanda dengan pensil, mana yang akan di pasangkan brakcet nantinya.

2. Lubangi Dinding

Lubangi Dinding

Setelah diukur dan sudah tepat, maka buat lubang dengan bor sesuai ukuran yang tadi dibuat. Jika tidak ada bor Anda bisa pasangkan langsung brakcet TV tersebut dengan paku.

3. Pasang Brakcet TV

Pasang Brakcet TV

Jika sudah berhasil membuat lubang, langsung saja pasang topi baud. Setelah berhasil terpasang, Anda hanya perlu pasang bracket dengan memasangkan baud pada lubang yang tadi dibuat dan sudah diberi topi.

Kencangkan baud/skrup menggunakan obeng atau kunci inggris, tinggal sesuaikan saja. Kencangkan ke arah kanan jangan sampai terbalik.

4. Pasang Unit TV

Pasang Unit TV

Bracket sudah terpasang, maka Anda hanya perlu memasangkan unit TV-nya ke bracket yang sudah terpasang ke dinding tadi. Berhati-hatilah saat pemasangan, agar nantinya unti TV tidak tergores atau bahkan terjatuh.

5. Pasang Kabel

Pasang Kabel

Terakhir, setelah unit TV berhasil menempel dan terpasang di bracket, maka Anda bisa mulai memasang kabel-kabelnya. Kemudian lanjut dengan mencoba untuk menghidupkannya.

Harga Bracket TV

Untuk mendapatkan bracket TV tersebut Anda bisa mendapatkannya di toko elektronik atau bisa juga mendapatkannya di toko online. Untuk harganya sendiri cukup bervariatif yaitu mulai dari Rp 35.000 – Rp 170.000.

Itu nantinya akan tergantung dengan ukuran berapa in dari unit TV-nya. Selain itu juga akan tergantung dengan kualitas bracketnya, seperti misalnya bahan bagus dan tebal juga akan berpengaruh.

Bagaimana dengan cara pasang bracket TV tersebut? Mudah bukan? Semoga dengan adanya cara pasang yang hargaalat.id sampaikan di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar