3 Cara Pasang Master Mixer pada Power Amplifier 2021

Cara Pasang Master Mixer pada Power – Perakitan sebuah power amplifier mungkin memerlukan keahlian khusus agar mendapatkan suara yang keluar bagus dan sesuai harapan. Dengan begitu perlu banyak hal yang harus dilakukan.

Salah satunya yaitu pemilihan komponen-komponen berkualitas. Tidak hanya itu saja, para perakit juga kerap pasang komponen lain yang bisa menunjang power ampli rakitannya agar sesuai, biasanya menambahkan GIGA BASS dan master mixer.

Umumnya para perakit amplifier sudah pasang tone control, dirasa audio kurang sehingga perlu untuk menambahkan master mixer. Sebenarnya kedua komponen tersebut memiliki fungsi yang sama, hanya saja master mixer lebih lengkap pengaturan nadanya.

Dengan begitu tentunya banyak para perakit pemula yang masih bingung cara pasang master mixer ke tone control power amplifier rakitannya. Tenang dan tidak perlu khawatir, berikut akan hargaalat.id sampaikan cara pasang master mixer tersebut.

Cara Pasang Master Mixer pada Power

Siapkah Komponen & Peralatan

Namun sebelum mulai pasang master mixer ke tone control tersebut, siapkan terlebih dahulu komponen dan peralatan yang dibutuhkan.

1. Tone Control

Master Mixer

Tone control sendiri merupakan salah satu jenis dari banyaknya pengatur suara atau nada aktif pada sistem audio. Umumnya berfungsi mengatur penguatan level nada bass dan level nada treble.

2. Master Mixer

Tone Control

Sedangkan untuk master mixer sendiri merupakan kit yang digunakan pada semua mixer. Di mana fungsi dari master mixer sendiri sebagai pencampur sekaligus sebagai out dari semua chanel mixer.

3. Peralatan

Peralatan

Untuk peralatannya sendiri cukup sederhana, seperti harus menyiapkan solder dan tinol untuk memasang kabel-kebelnya.

Cara Pasang Master Mixer pada Power

Setelah semua komponen dan peralatan sudah siap, maka langkah selanjutnya Anda hanya perlu melakukan perakitan, pemasangan atau penyambungan seperti gambar di bawah ini.

Cara Memasang Master Mixer pada Power

Keterangan:

  • Input di tone control, penerima masukkan dari audio baik dari CD atau perangkat sejenisnya.
  • No 1, merupakan tegangan Positif (+).
  • No 2, output R dari tone control masuk ke input master mixer.
  • No 3, ground.
  • No 4, output L dari tone control masuk ke input L master mixer.
  • Sedangkan output dari master mixer nantinya akan menuju ke power ampli.

Itulah informasi yang hargaalat.id sampaikan mengenai cara mudah dalam pasang master mixer pada power amplifier. Semoga adanya ulasan cara pasang master mixer di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi semua.