10 Cara Memasang Giga Bass pada Tone Control Amplifier 2021

Cara Memasang Giga Bass – Merakit sebuah power amplifier dengan menghasilkan suara atau nada yang bagus tentunya menjadi impian setiap orang (perakit). Namun tidak jarang saat perakitan telah selesai, hasil suara/audio bisa dikata kurang dan tidak sesuai keinginan.

Biasanya kekurangan audio ini terjadi pada nada bass yang kurang keluar atau bisa dikatakan kurang cocok. Dengan begitu banyak para perakit amplifier memodif pada tone controlnya dengan memasang giga bass agar amplifier memiliki suara bass sesuai harapan.

Namun tidak jarang para perakit amplifier tersebut masih bingung mengenai cara untuk memasangkan giga bass pada ton control amplifiernya. Dalam pemasangan giga bass itu sendiri bisa dikatakan cukup mudah dan tidak terlalu sulit, mungkin bagi Anda para perakit pemula masih merasakan kebingungan.

Tidak perlu khawatir jika masih bingung, pada pembahasan kali ini hargaalat.id akan sampaikan informasi mengenai bagaimana cara memasang giga bass pada tone control amplifier secara jelas dan lengkap. Sehingga nantinya Anda para perakit pemula bisa mengatasi audio bass yang akibat suara bass kurang keluar.

Cara Memasang Giga Bass pada Tone Control Amplifier Termudah

Cara Memasang Giga Bass pada Tone Control Amplifier Termudah

Untuk lebih jelas mengenai cara memasangkannya, simak ulasan ini sampai akhir sehingga nantinya Anda bisa memasangkan giga bass pada tone control secara sempurna dan mendapat suara yang diharapkan. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar Anda paham secara jelas.

Fungsi Giga Bass

Fungsi Giga Bass

Fungsi giga bass sendiri bisa dikata menjadi salah satu penunjang, penambah, atau penghasil suara audio agar lebih baik dari sebelumnya. Secara umum pada tone control sendiri sudah terdapat nada bass dan terkadang para perakit menambahkan giga bass itu sendiri agar audio dihasilkan lebih baik lagi.

Cara Memasang Giga Bass

Cara Memasang Giga Bass

Untuk cara memasangkan giga bass pada tone control sudah dikata tadi caranya sangat mudah. Lebih jelas mengenai cara memasangnya, berikut akan disampaikan secara jelas dibawah ini.

  1. Pertama siapkan kit giga bass galaxy maupun rakitan. Pastikan giga bass tersebut masih layak pakai.
  2. Pastikan saat pemasangan suplay daya sesuai dengan kebutuhan, biasanya suplay-nya sebesar 12 volt dengan arus DC.
  3. Memasang power suplay untuk kebutuhan volt pada giga bass sendiri dengan cara  menyambungkan (+) ke (+) dan () ke () hal ini jangan sampai terbalik. Pada beberapa perakit amplifier, ada juga yang menyambungkan ke power tone controlnya.
  4. Mengganti elco input arus dengan ELCO MEREK BAGUS agar lebih stabil penggunaan giga bassnya.
  5. Sambungkan input giga bass pada output tone control dengan cara sambung R in giga bass ke R out tone control, kemudian L in giga bass ke L out tone. Jangan lupa juga sambungkan juga Ground-nya.
  6. Jika sudah maka lanjut dengan sambungkan output giga bass pada input power ampli dengan cara menyambungkan R out giga bass ke R in power ampli, lalu L out giga bass ke L in power ampli dan sambungkan juga ground-nya.
  7. Kemudian pasang ke dalam box agar nantinya penyetelan dapat dilakukan dengan mudah.
  8. Terakhir coba untuk tes dengan menghidupkan amplifier. Jangan lupa untuk memasang out power ampli-nya ke speaker.
  9. Dengarkan secara baik apakah ada perubahan suara pada bagian bass setelah memasang giga bass pada tone control.
  10. Jika dirasa ada perubahan maka, pemasangan giga bass tersebut berhasil.

Demikianlah informasi mengenai cara memasang giga bass secara mudah pada tone control amplifier yang hargaalat.id sampaikan. Semoga adanya cara memasang diatas bagi Anda para perakit ampli pemula bisa mengatasi permasalahan kurang keluarnya suara bass pada ampli rakitannya.