8 Cara Setting AC Panasonic Biar Dingin Maksimal 100 % Berhasil

Advertisements

Cara Setting AC Panasonic Biar Dingin – Hingga kini berbagai tipe dan merk AC sudah dapat dengan mudah untuk ditemukan di pasaran. Salah satu AC yang sudah ternama dan dikenal memiliki kualitas seperti misalnya AC Daikin, LG, Samsung, Gree, Polytron, Panasonic dan masih banyak lainnya.

Untuk AC Panasonic, di Indonesia menjadi salah satu AC yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Selain dikenal dengan harga yang terjangkau, kualitas dan part terbaik juga sudah disematkan pada setiap tipe AC yang berhasil diproduksi oleh perusahaan yang berpusat di Osaka, Jepang ini.

Teruntuk para pengguna AC Panasonic baru tentu saja banyak yang bertanya mengenai bagaimana cara pengoperasian, terutama dengan cara setting AC Panasonic biar bisa dingin maksimal. Terkait cara setting sendiri cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan cara setting AC lain.

Advertisements

Namun bagi Anda yang masih bingung setting suhu AC Panasonic paling dingin tersebut, kami hargaalat.id akan sajikan secara lengkap bagaimana cara settingnya. Jadi untuk lebih jelas dan lebih paham cara setting AC Panasonic biar dingin, bisa simak langkahnya di bawah ini.

Cara Setting AC Panasonic Biar Dingi

Advertisements

Cara Setting AC Panasonic Biar Dingin

Sebelum mulai ke pembahasan cara setting atau mengatur AC Panasonic biar dingin maksimal, pastikan Anda sudah mengetahui arti lambang pada remote AC Panasonic. Tujuannya biar saat proses setting AC Panasonic bisa berjalan lancar. Untuk cara setting AC biar dingin maksimal seperti:

1. Pastikan Ruangan Tertutup Rapat

Langkah awal sebelum setting AC biar dingin, Anda harus memastikan jika ruangan dalam kondisi tertutup rapat. Dalam artian ruangan tidak ada pintu atau jendela yang terbuka.

Tujuan sendiri biar udara dikeluarkan oleh AC Panasonic tidak keluar sehingga pendinginan ruangan bisa berjalan cepat dan bisa mencapai suhu AC Panasonic paling dingin maksimal.

2. Nyalakan AC Panasonic

Jika sudah memastikan ruangan, berikutnya tinggal nyalakan AC Panasonic menggunakan remote. Silakan Anda tinggal tekan tombol “ON/OFF” pada remot AC Panasonic. Secara umum tombol ini berada di bagian dan memiliki warna merah.

3. Atur AC Dengan Suhu Standar

Setelah itu, silakan setting AC Panasonic untuk bekerja dengan suhu standar (25 celcius) dahulu. Lalu naikkan bertahap biar temperatur dalam ruangan biar dingin maksimal.

Langkah ini sudah menjadi anjuran seluruh produsen AC, dengan tujuan biar AC bisa bekerja dengan performa terbaik. Karena saat AC Panasonic langsung bekerja dengan suhu tinggi, membuat kinerja AC lebih berat.

4. Ubah Suhu Bertahap

Beberapa saat setelah menggunakan suhu standar dan ruangan sudah mulai terasa dingin, maka silakan lakukan perubahan suhu AC secara bertahap. Lakukan pengurangan suhu dengan menggunakan tombol temperatur.

Langkah perubahan suhu bertahap inilah yang nantinya akan membuat kinerja AC jauh lebih efisien dan bisa mendapatkan suhu dingin maksimal. Selain itu, juga membuat daya listrik digunakan di awal tidak terlalu besar.

5. Aktifkan Mode Cool

Ketika dirasa sudah melakukan perubahan suhu sampai di angka yang di inginkan, namun ruangan tetap kurang dingin. Berikutnya Anda bisa setting atau aktifkan mode cool pada remot AC Panasonic-nya.

Dengan mode cool inilah nantinya AC bisa lebih dimaksimalkan untuk bisa mendapatkan suhu ruangan yang dingin dengan waktu cepat. Bahkan Anda bisa setting AC ke angka suhu 16 derajat langsung (tidak dianjurkan).

6. Aktifkan Mode Fan

Sudah aktifkan fitur atau mode cool, namun dirasa tetap ruangan kurang dingin. Maka Anda bisa saja aktifkan mode Fan atau kipas dengan tekan tombol bergambar kipas pada remote AC Panasonic.

Masih berkaitan dengan langkah sebelumnya, banyak pemilik AC menyangka jika mode cool dan mode fan merupakan mode yang sama. Untuk pengaktifan mode fan bertujuan untuk menyebarkan udara cepat ke seluruh ruangan.

7. Aktifkan Mode Swing

Tetap masih kurang dingin, silakan setting AC Panasonic aktifkan mode swing. Mode ini memiliki fungsi sebagai pengatur keluarnya udara dingin biar bisa menggerakkan kisi pada AC.

Sama seperti pengaktifan mode di atas, di mana memiliki tujuan biar menjadikan udara dingin lebih maksimal dan merata ke setiap penjuru ruangan.

8. Sesuaikan Suhu Luar Ruangan

Tidak hanya melalui setting AC biar dingin maksimal di atas, Anda juga perlu memperhatikan suhu luar ruangan dahulu. Karena nantinya temperatur luar ruangan akan sangat berpengaruh terhadap tingkat dingin AC.

Saat di luar ruangan terbilang memiliki suhu terlalu panas, maka jangan paksa AC Panasonic Anda bekerja secara cepat untuk bisa menghasilkan suhu yang paling dingin. Karena bisa menjadikan AC Panasonic cepat rusak.

Tips Setting AC Panasonic yang Benar

Kerap menjadi salah satu kesalahan umum para pengguna AC yang dilakukan adalah memaksakan AC untuk bekerja menyentuh suhu yang paling dingin dengan kondisi cuaca di ruangan panas yang bisa sebabkan kerusakan unit AC. Mengantisipasi hal itu, ada beberapa tips biar AC Panasonic tetap awet.

  • Pastikan sebelum nyalakan AC ruangan dalam kondisi rapat.
  • Lakukan perubahan bertahap sesuai dengan anjuran dan ketentuan pemakaian.
  • Jangan paksa AC bekerja berat saat diluar ruangan memiliki suhu panas.
  • Jangan terlalu sering merubah suhu (kurang atau tambah).
  • Selalu matikan AC jika sudah tidak digunakan. Selain mengurangi kinerja AC juga berguna untuk mengurangi biaya tagihan.

Demikian kiranya pembahasan terkait cara mudah setting AC Panasonic biar dingin maksimal yang dapat hargaalat.id sajikan. Adanya cara setting AC biar dingin di atas semoga bisa bermanfaat bagi semua, terutama pemilik AC Panasonic baru.

Advertisements