7 Cara Setting Remote AC Daikin Biar Dingin Maksimal Terpraktis

Cara Setting Remote AC Daikin Biar Dingin – Penggunaan AC mungkin sudah sangat banyak di temui, tidak terkecuali pada negara kita ini. Masuk menjadi wilayah tropis menjadikan suhu udara panas tidak bisa dielakkan lagi.

Dengan begitu pemasangan alat pendingin ruangan atau AC menjadi salah satu solusi tepat. Agar nantinya ruangan yang sedang digunakan akan memiliki udara sejuk, dingin dan tentunya segar.

Dan sampai saat ini, sudah banyak sekali merek-merek AC yang diperjual belikan di pasaran, seperti misalnya AC Daikin, Samsung, Polytron, LG dan lainnya. Semua dibanderol dengan harga yang berbeda -beda.

Namun pada pembahasan kali ini sendiri hargaalat.id bukan akan membahas mengenai harga dari unit AC tersebut. Melainkan akan bahas mengenai cara setting remote AC Daikin biar cepat dingin maksimal.

Cara Setting Remote AC Daikin Biar Dingin

Mungkin bagi para pemilik AC Daikin baru sangat membutuhkan cara setting ini. Dan untuk lebih jelas mengenai bagaimana cara setting remote AC biar bisa dingin secara maksimal, simak pembahasan ini sampai akhir. Nah berikut cara atau langkah-langkahnya:

Cara Setting Remote AC Daikin Biar Dingin

Sebelum berlanjut mengenai cara setting remote AC Daikin itu sendiri, terlebih dahulu Anda harus sudah tahu ARTI SIMBOL/TOMBOL REMOTE AC DAIKIN agar lebih memudahkan cara settingnya.

1. Nyalakan AC Menggunakan Remote

Nyalakan AC Menggunakan Remote

Langkah pertama yaitu nyalakan AC terlebih dahulu dengan tekan tombol Power pada remote AC. Biasanya tombol power pada remote AC Daikin berada di bagian atas.

2. Gunakan Suhu Standar (Auto)

Setelah itu, jangan langsung untuk gunakan atau tekan tombol remote agar AC bekerja dengan suhu yang langsung dingin. Namun gunakan suhu standar dan bertahap biar nantinya dapat dingin secara maksimal.

Selain itu, penggunaan AC Daikin langsung ke suhu yang dingin juga tidak di anjurkan dan tidak dibenarkan. Karena tetap saja AC perlu membutuhkan waktu untuk bisa mencapai titik dingin diinginkan.

3. Lakukan Pemindahan Suhu Bertahap

Lakukan Pemindahan Suhu Bertahap

Setelah itu, lakukan pemindahan secara bertahap biar AC Daikin Anda tidak kaget. Dalam artian kaget di sini, AC Daikin tidak langsung digunakan untuk bekerja secara berlebihan.

Pengurangan secara bertahap akan membuat kinerja lebih efisien. Lakukanlah setting pemindahan awal dengan pengurangan suhu satu derajat dalam kurun beberapa menit.

Dan untuk AC Daikin sendiri kebanyakan memiliki titik dingin terendah mencapai 16 derajat. Sehingga lakukan pemindahan dari angka normal sampai angka itu biar AC dapat dingin secara cepat. Catatan lakukan bertahap.

4. Nyalakan Mode Cool (Dingin)

Cara Setting Remot AC Daikin dengan Nyalakan Mode Cool Dingin

Anda juga bisa menggunakan mode cool atau simbol cool pada remote AC Daikin. Di mana tombol cool ini sendiri memiliki arti untuk bisa lebih memaksimalkan pendinginan ruangan secara cepat, di mana bisa langsung untuk di angka 16 derajat.

Dan banyak pengguna kurang tahu akan fungsi dari tombol atau menu cool sebenarnya, di mana banyak pemilik AC Daikin mengira ini merupakan mode kipas yang paling berperan dalam mendinginkan ruangan.

5. Atur Putaran Kipas

Atur Putaran Kipas

Selanjutnya jika masih saja ruangan tidak dingin setelah melakukan langkah setting di atas, maka Anda bisa tekan tombol bergambar kipas (mode FAN) pada remote AC.

Ini masih bersinggungan dengan langkah tadi, karena ternyata AC Daikin memberikan mode kipas/FAN sendiri dan berbeda dengan yang cool. Di mana mengaktifkan ini sendiri nantinya akan membantu udara cepat dingin dari AC ke seluruh penjuru ruangan.

6. Gunakan Mode Swing

Gunakan Mode Swing

Jika tetap saja kurang dingin secara cepat, maka Anda bisa setting pada remote AC dengan tekan mode swing yang terdapat pada bagian remote AC. Di mana mode swing sendiri akan mengatur keluaran udara dingin biar bisa menggerakkan kisi pada AC.

Dengan setting tombol ini pada remote, maka nantinya penggunaan AC Daikin bisa menjadikan udara dingin lebih biar merata ke semua bagian ruangan.

7. Pertimbangkan Suhu Luar Ruangan

Untuk setting remote AC biar dingin maksimal sendiri, terlebih dahulu pengguna AC Daikin harus tahu akan keadaan di luar ruangan. Karena nantinya suhu luar ruangan akan berpengaruh pada tingkat dingin AC.

Seperti misalnya jika di luar sudah terlalu panas, maka jangan paksakan AC Daikin Anda bekerja cepat untuk bisa mendapatkan hasil dingin maksimal. Itu bisa menyebabkan AC Daikin cepat rusak.

Dengan begitu setting AC secara baik dan benar biar dapat menghasilkan udara dingin diinginkan menjadi lebih maksimal. Jadi lakukan setting dengan angka normal/standar, lalu baru turunkan ke suhu lebih rendah secara bertahap.

Kemudian lanjut dengan aktifkan mode kipas, setelah itu gunakan mode swing, dan yang terakhir jangan terlalu memporsir kinerja AC. Mungkin itulah informasi yang dapat hargaalat.id sampaikan, semoga adanya cara di atas dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar