7 Keunggulan dan Kelemahan AC Daikin Perlu Diketahui Sebelum Beli

Keunggulan dan Kelemahan AC Daikin – Pendingin ruangan atau lebih dikenal dengan AC, mungkin menjadi alat elektronik saat ini kegunaannya sangat penting. Apalagi di negara Indonesia notabene menjadi negara tropis.

Tentu saja udara gerah dan panas sudah tidak bisa dielakkan lagi. Dengan begitu pemasangan AC sendiri menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sering merasakan gerah dan panas tersebut.

Dan sampai saat ini di Indonesia sendiri sudah cukup banyak merek AC yang diperjual belikan di pasaran. Seperti misalnya merek Samsung, Daikin, Sharp, Polytron dan lainnya.

Anda hanya perlu memilih saja sesuai keinginan dan sesuai budgetnya. Selain itu perlu diketahui terlebih dahulu untuk tahu keunggulan dan kelemahan dari setiap merek AC-nya.

Keunggulan Kelemahan AC Daikin

Nah pada kesempatan kali ini hargaalat.id akan sampaikan informasi mengenai keunggulan dan kelemahan dari AC merek Daikin. Yang mana akan dibahas sendiri bukan setiap jenis atau tipenya, melainkan secara umum.

Keunggulan AC Daikin

Keunggulan AC Daikin

Berbicara mengenai keunggulan sendiri, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh AC Daikin dibandingkan dengan merek AC lain. Seperti misalnya:

1. Teknologi Canggih

Keunggulan pertama dari AC merek Daikin yaitu mengenai pembekalan teknologi-teknologi canggihnya. Hampir semua tipe AC Daikin sudah diberikan fitur terbaiknya, seperti misalnya AC Daikin Urusara 7 sudah dilengkapi dengan teknologi streamer yang dapat menghancurkan alergen, jamur, dan bakteri saat masuk ke dalam filter.

2. Prestise Lebih Tinggi

Keunggulan berikutnya dari AC Daikin yang sudah terkenal sebagai pemegang produk andalan berupa pendingin ruangan. Di setiap AC-nya sudah tembus ke pasar komersial, AC Variable Refrigrant Volume (VRV) system AC Central sudah mencapai hotel, apartemen, serta gedung perkantoran.

3. Lebih Hemat Listrik

Keunggulan selanjutnya dari AC Daikin ialah setiap produk atau tipe AC diciptakan lebih hemat listrik. Ini dikarenakan AC Daikin sudah menggunakan sensor, di mana teknologi sensor ini bisa mengklaim AC Daikin atas konsumsi listrik yang akan lebih hemat dibandingkan AC merek lain.

4. Desain & Fitur Menarik

Keunggulan lain dari AC Daikin yaitu mengenai desain dan fitur yang diberikan sudah cukup menarik. Karena bisa dikatakan hampir semua desain pada AC Daikin ditawarkan dengan bentuk dan nilai jual cukup menarik. Selain itu ditambah dengan fitur-fitur canggih.

Kelemahan AC Daikin

Kelemahan AC Daikin

Setelah tahu akan keunggulan, tentu saja Anda juga perlu tahu akan kelemahan dari AC Daikin. Sama seperti barang apa saja tentunya ada keunggulan dan kelemahan, dan kelemahan itu sendiri seperti:

1. Belum Ada Fitur Perlindungan AC

Kelemahan AC Daikin pertama yaitu belum adanya fitur perlindungan AC, sementara di beberapa merek-merek lain sudah menyematkan fitur perlindungan seperti Squall Shield, Corrosion Shield, dan Voltage Shield. Sehingga ini jadi salah satu kelemahan atau kekurangan dari AC Daikin.

2. Tidak Cepat Dingin

Kelemahan kedua AC Daikin dari beberapa merek lain, yaitu AC tidak cepat dingin. Berbeda dengan AC merek lain seperti AC LG dan Sharp di mana sudah dibekali dengan JetStream sehingga membuat AC bisa bekerja efektif untuk menghasilkan udara dingin secara cepat pada ruangan dengan suhu panas.

3. Harga AC

Kelemahan selanjutnya yaitu terletak pada HARGA yang lebih tinggi dibandingkan merek-merek lainnya. Namun kekurangan ini tidak bisa menutup kemungkinan jika AC Daikin masih menjadi salah satu AC terbaik yang pernah ada. Ini dibuktikan dengan penjualan setiap tahun yang selalu banyak.

Demikian informasi mengenai keunggulan dan kelemahan AC Daikin secara umum. Semoga dengan adanya informasi yang hargaalat.id sampaikan di atas bisa bermanfaat, terutama bagi Anda yang berniatan untuk membeli AC atau pendingin ruangan.

Tinggalkan komentar