TV Digital Bisa Nonton Piala Dunia 2022, Begini Caranya!

TV Digital Bisa Nonton Piala Dunia 2022 – Belakangan ini masyarakat Indonesia tengah dihebohkan dengan Euphoria pertandingan World Cup atau Piala Dunia 2022. Semua pertandingan di Piala Dunia bakal disiarkan secara langsung melalui Channel SCTV, Moji HD dan Mentari TV.

Meski begitu, banyak masyarakat yang bertanya-tanya kenapa Channel atau siaran TV Digital tersebut di acak ketika pertandingan Piala Dunia 2022 berlangsung. Apakah memang TV Digital tidak bisa nonton Piala Dunia 2022?

Tentu saja kalian para pengguna TV Digital masih bisa nonton pertandingan World Cup 2022, hanya saja ada beberapa cara yang harus dilakukan. Melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap bagaimana nonton Piala Dunia 2022 di TV Digital.

Cara ini bisa dilakukan secara gratis tanpa perlu biaya berlangganan paket streaming World Cup 2022 di aplikasi Vidio, Bein Sport dan sejenisnya. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

TV  Digital Bisa Nonton Piala Dunia 2022

TV Digital Bisa Nonton Piala Dunia 2022

Seperti kita tahu, sejak tanggal 20 November 2022 kemarin ajang Sepak Bola Dunia 4 tahunan sekali secara resmi digelar di Qatar sebagai Tuan Rumah. Sejak saat itu, seluruh masyarakat di Dunia pasti ingin menonton pertandingan dari Timnas favorit masing-masing.

Tapi perlu diketahui bahwa keseruan nonton Piala Dunia 2022 ternyata tidak sesuai ekspetasi bagi beberapa orang, sebab perangkat TV Digital yang dimiliki tidak bisa menayangkan siaran World Cup 2022. Siaran tersebut seharusnya bisa di tonton pada Channel SCTV, Moji HD dan Mentari TV.

Jadi, Channel TV Digital yang menayangkan siaran Piala Dunia 2022 seperti Moji HD, Mentari TV, Indosiar dan SCTV hilang. Atau jika pun ada, Channel tersebut tidak menayangkan pertandingan World Cup Qatar. Kenapa demikian?

Ada beberapa alasan kenapa TV Digital tidak menayangkan pertandingan World Cup, salah satunya adalah Channel tersebut di acak oleh Satelit. Kemudian untuk bisa menikmati siaran World Cup, masyarakat diminta untuk berlangganan paket Vidio maupun aplikasi streaming lainnya yang menjadi Official Broadcaster dari tayangan World Cup Qatar 2022.

Namun cara tersebut tentu saja membutuhkan biaya tambahan hingga ratusan ribu rupiah dan koneksi internet untuk melakukan aktivitas streaming. Nah, sesuai janji diatas, pada artikel ini kami punya informasi tentang cara nonton siaran World Cup 2022 secara gratis di TV Digital. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini :

Mencari Channel Secara Otomatis

Cara pertama adalah melakukan pencarian Channel TV Digital secara otomatis. Dengan cara ini, kalian bisa menangkap Channel yang menjadi Official Broadcaster tayangan tersebut. Untuk melakukan pencarian Channel secara otomatis kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Tekan tombol MENU pada Remote
  2. Setelah itu pilih menu Channel
  3. Lalu pilih Pencarian Otomatis
  4. Tunggu proses pencarian
  5. Jika wilayah kalian memadai, maka akan muncul Channel TV Digital yang menyiarkan pertandingan Piala Dunia 2022.

Menggunakan Siaran TV Analog

Sedangkan untuk cara kedua adalah menggunakan siaran TV Analog. Ya, meskipun sudah berlaku program ASO (Analog Switch Off) ternyata masih ada beberapa Daerah yang dapat menerima siaran TV Analog.

Pada siaran TV Analog, Channel seperti SCTV dan Indosiar tidak akan di acak saat penayangan Laga World Cup Qatar 2022. Dengan begitu, kalian bisa menonton pertandingan dari Timnas jagoan tanpa perlu keluar biaya alias gratis.

Meski begitu, cara ini hanya berlaku untuk kalian yang sudah memiliki STB dengan fitur DVB-T2. Setelah memenuhi persyaratan tersebut, selanjutnya kalian tinggal mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Siapkan STB DVB-T2 dan TV Analog
  2. Selanjutnya Pasangkan kabel Antena TV Analog ke STB pada bagian ANT IN
  3. Selanjutnya hubungkan TV Analog ke STB menggunakan kabel HDMI. Jika TV kalian belum support HDMI, maka kalian bisa menggunakan kabel AV
  4. Setelah itu nyalakan TV dan STB
  5. Kemudian masuk ke menu Settings di TV Analog dan pilih mode AV
  6. Lalu di layar TV akan muncul menu STB. Sekarang kalian pilih menu Pencarian Saluran
  7. Tunggu proses pencarian saluran
  8. Jika sudah selesai, pilih menu Simpan
  9. Sekarang kalian sudah bisa nonton pertandingan Piala Dunia melalui Channel SCTV atau Indosiar secara gratis

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari Tim Hargaalat.id agar bisa nonton Piala Dunia 2022 di TV Digital. Jadi, kebanyakan orang tidak bisa nonton pertandingan World Cup 2022 karena Channel TV Digital SCTV, Indosiar, Moji HD dan Mentari TV hilang atau di acak.

Sebagai cara cepat mengatasi masalah tersebut, terkadang mereka langsung membeli paket berlangganan World Cup Qatar 2022 di Vidio dan aplikasi streaming lainnya. Tapi, dengan adanya cara diatas kalian bisa tetap menikmati siaran Piala Dunia 2022 secara gratis tanpa perlu beli langganan apapun dan tanpa koneksi internet.

sumber gambar :

  • aisi555.com
  • dream.co.id

Tinggalkan komentar