8 Cara Mencari SCTV dan Indosiar yang Hilang 100 % Work

Cara Mencari SCTV dan Indosiar yang Hilang – Hilang sebuah saluran atau channel TV mungkin menjadi hal wajar yang bisa Anda lakukan. Namun pada 15 Januari 2021 channel televisi SCTV, Indosiar dan O Channel ini telah hilang.

Dengan begitu, bagi para penggemar atau penonton TV dari ketiga saluran tersebut, nantinya akan sedikit terkendala. Namun tidak perlu khawatir akan hal itu, karena masih masih ada cara untuk mencari channel SCTV dan Indosiar di TV Indosiar.

Karena hilang atau tidak adanya saluran SCTV dan Indosiar memang diakibatkan dari pihak EMTEK Group sendiri yang menghentikan siaran melalui satelit Telkom 4 di frekuensi 4005 H. Tentunya banyak yang merasakan kehilangan 2 saluran TV ini.

Nah, pada kesempatan kali ini hargaalat.id akan menyampaikan sebuah informasi mengenai cara mencari saluran SCTV dan Indosiar yang hilang tersebut. Agar tetap bisa menikmati SCTV dan Indosiar, maka Anda harus menggunakan receiver MPEG-4.

Cara Mencari SCTV dan Indosiar yang Hilang

Lantas bagaimana dengan Anda yang masih menggunakan receiver MPEG-2? Apakah pengguna receiver MPEG-2 masih bisa menikmati siaran SCTV dan Indosiar? Jawabannya tidak bisa, dengan begitu Anda harus mengganti receiver MPEG-2 menjadi MPEG-4.

Cara Mencari SCTV dan Indosiar yang Hilang

Jika sudah berhasil menggantinya, maka Anda hanya perlu untuk mengganti, mengubah, memprogram atau mencari frekuensinya. Dan bisa dikatakan caranya tidak jauh berbeda dengan CARA MEMPROGRAM TV PARABOLA YANG TIDAK ADA SINYAL secara umum. berikut beberapa cara mencari atau mengganti frekuensi SCTV dan Indosiar.

1. Nyalakan Unit TV

Pertama, silakan Anda nyalakan terlebih dahulu unit TV yang digunakan dengan menekan tombol power (merah) pada remot.

1. Nyalakan Unit TV

2. Tekan Tombol Menu

Kemudian tekan tombol MENU pada remot receiver Anda.

2. Tekan Tombol Menu

3. Pilih Pengaturan Program

Nantinya akan ada beberapa pilihan menu baru, langsung saja Anda memilih Pengaturan Program dan klik OK.

3. Pilih Pengaturan Program

4. Pilih Tambah Saluran

Kemudian akan ada pilihan menu lagi, Anda hanya perlu lanjut dengan memilih menu Tambah Saluran lalu tekan OK.

4. Pilih Tambah Saluran

5. Pilih Satelit

Jika pada receiver Anda menggunakan Palapa, maka langsung saja pindahkan ke Telkom dengan tekan OK lalu baru tekan arah kanan atau kiri.

5. Pilih Satelit

6. Pilih Penambahan Transponder

Lanjut dengan memilih Penambahan Transponder, setelah itu isi frekuensi transponder 04121, Symbol Rate 12250, Polaritas H (Horizontal). Jika sudah pilih Simpan dan tekan OK.

6. Pilih Penambahan Transponder

7. Terakhir Pilih Mencari

Selanjutnya Anda hanya perlu pilih Mencari, kemudian langsung saja tekan OK.

7. Terakhir Pilih Mencari

8. Channel SCTV dan Indosiar Berhasil Dicari

Tunggu sebentar, maka channel SCTV dan Indosiar masuk serta Anda hanya perlu menyimpannya.

8. Channel SCTV dan Indonesiar Berhasi Dicari

Dengan sudah berhasilnya mencari saluran SCTV dan Indosiar itu sendiri Anda, maka Anda sudah bisa menikmati acara TV yang disiarkan oleh SCTV dan Indosiar. Jadi tidak perlu khawatir akan hilang channel TV SCTV dan Indosiar nya.

Bagaimana? Mudah bukan cara mencari channel atau siaran TV SCTV dan Indonesia yang hilang. Jadi bagi Anda yang merasa hilang atau tidak adanya dua channel SCTV dan Indosiar serta sering nonton acara di saluran SCTV dan Indosiar. Dengan adanya cara yang hargaalat.com sampaikan di atas semoga bisa membantu dan bermanfaat, selamat untuk mencoba.