5 Kode Error AC Denpoo yang Sering Muncul & Artinya 2021

Kode Error AC Denpoo – Permasalahan pada AC mungkin jelas sangat banyak. Dan untuk AC bermasalah pada komponen yang mana sendiri saat ini sudah dapat dengan mudah untuk diidentifikasi atau ditemukan.

Karena para produsen AC telah membekali fitur yang akan memudahkan penggunanya mengetahui jika AC-nya sedang bermasalah. Yang mana layar pada unit AC nantinya akan memunculkan kode-kode perpaduan angka dan huruf.

Kode yang muncul tersebut yang dinamakan dengan kode error AC, dan disetiap kode error yang muncul itu sendiri akan menunjukkan permasalahan yang terjadi. Setiap merek AC juga memiliki kode error yang berbeda-beda.

Di mana KODE ERROR AC SAMSUNG dengan kode error AC Denpoo akan memiliki kode error yang berbeda. Nah pada kesempatan kali ini hargaalat.id akan sampaikan informasi mengenai kode error yang sering muncul pada AC Denpoo.

Kode Error AC Denpoo

Kode Error AC Denpoo

AC Denpoo sendiri merupakan produk AC asli dari Indonesia, mungkin dari Anda kurang tahu mengenai merek ini. Karena memang merek satu ini tidak seterkenal merek AC ternama lain seperti Sharp, Samsung, Polytron, Daikin dan lainnya.

Nah bagi Anda yang penasaran akan kode error dari produk AC asli Indonesia itu sendiri, berikut akan disampaikan secara jelas di bawah ini. Berikut kode yang sering muncul pada AC Denpoo :

1. Kode Error EC

Kode error pertama yang sering muncul yaitu kode error EC. Yang mana kode ini menunjukkan jika terjadi masalah pada sensor suhu yang terlalu panas. Cara mengatasi masalah ini Anda hanya perlu mematikan AC dan mendiamkan sesaat.

2. Kode Error E3

Kode error berikutnya yang sering muncul pada AC Denpoo Anda yaitu kode E3. Di mana error ini menunjukkan jika AC Denpoo Anda mengalami kerusakan di bagian motor fan (kipas) indoor. Cara mengatasinya hanya perlu mengeceknya terlebih dahulu.

3. Kode Error E5

Kode error AC yang sering muncul selanjutnya yaitu kode error E5. Jika AC Denpoo Anda memunculkan kode ini maka itu tandanya ada masalah berupa arus yang melebihi kapasitas pelindung. Mengatasi pertama Anda bisa mencoba untuk mematikan AC-nya.

4. Kode Error F7

Kode F7 juga terkadang sering muncul pada AC Denpoo yang Anda gunakan, biasanya jika AC dengan penggunaan sudah lama. Di mana kode error tersebut menunjukkan jika adanya masalah pada mainboard AC. Cara Mengatasinya Anda bisa menggantinya dengan mainboard baru.

5. Kode Error F8

Kode AC yang sering muncul pada AC Denpoo Anda yaitu kode F8, kode ini menunjukkan jika adanya masalah pada komponen thermostat dan sensor pipa AC. Cara mengatasinya Anda bisa membuka dan memeriksa apakah thermostat masih dapat digunakan atau tidak.

NB : Jika Anda kurang yakin saat mengatasi komponen bermasalah, maka bisa panggil jasa tukang service AC. Selain itu, jika komponen sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi maka ganti dengan komponen baru. Komponen ini bisa didapatkan di toko elektronik (AC) terdekat atau online shop dengan harga bervariatif.

Mungkin itulah kode error yang sering muncul pada AC Denpoo beserta arti dan cara mengatasinya. Semoga dengan adanya informasi kode error yang hargalat.id sampaikan di atas dapat bermanfaat, terutama bagi para pengguna AC Denpoo.