√ Kode Error Mesin Cuci Denpoo, Penyebab & Cara Mengatasinya

Advertisements

Kode Error Mesin Cuci Denpoo – Kini berbagai pekerjaan rumah tangga sudah semakin dimudahkan dengan hadirnya berbagai macam alat bantu elektronik. Salah satunya yaitu mesin cuci yang bisa menyelesaikan pembersihan pakaian hanya menekan tombol.

Selain itu, hadirnya merk dan tipe mesin cuci menjadikan pilihan bagi Anda, apalagi harga yang ditawarkan cukup bervariatif. Salah satu mesin cuci yang dikenal memiliki harga terjangkau namun berkualitas adalah mesin cuci merk Denpoo.

Tentu bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan merk Denpoo di telinga. Karena Denpoo tidak hanya memproduksi mesin cuci pakaian saja melainkan ada banyak alat elektronik lain yang diproduksi seperti AC, kulkas, TV dan lainnya.

Advertisements

Berbicara mengenai mesin cuci Denpoo, kali ini kami akan sajikan informasi terkait kode error yang ada pada mesin cuci Denpoo. Biasanya kode error ini akan tampil di display mesin yang menunjukkan jika kondisi mesin cuci alami masalah.

Kode Error Mesin Cuci Denpoo

Advertisements

Fitur Kode Eror Mesin Cuci Denpoo

Sebelum lanjut ke pembahasan terkait kode error mesin cuci tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui fitur kode error yang disematkan oleh produsen. Yang mana fitur guna menampilkan kode error bernama self diagnostic.

Sehingga nantinya jika ada masalah atau kerusakan pada mesin cuci Denpoo maka mesin cuci dapat mendeteksinya dan memunculkan kode eror. Hanya saja fitur ini disematkan pada produk mesin cuci Denpoo keluaran terbaru saja.

Sebenarnya jika menaati aturan pengoperasian sesuai buku panduan maka Anda memberikan tindakan guna mencegah kerusakan pada komponen mesin cuci. Hal itulah yang nantinya kode error tidak akan muncul pada alat elektronik satu ini.

Kode Error Mesin Cuci Denpoo

Sama seperti kode error mesin cuci Samsung, LG, Sharp dan lainnya. Kode error pada mesin cuci Denpoo juga ada beberapa, nah inilah yang perlu untuk diketahui oleh Anda para pengguna atau pemilik mesin cuci.

Guna lebih jelas mengenai arti kode error mesin cuci Denpoo tersebut, kami sudah rangkumkan secara lengkap mengenai kode error tersebut di bawah ini. Jadi terus untuk simak dan ikuti pembahasan kode error mesin cuci di bawah ini sampai akhir.

1. Kode Error EA

Kode error mesin cuci Denpoo pertama yaitu kode error EA. Kode ini memiliki arti jika sensor self diagnosis mendeteksi adanya masalah pada bagian water level. Kode ini akan muncul pada display mesin cuci.

2. Kode Error EC

Kode eror mesin cuci Denpoo selanjutnya adalah eror EC yang membutuhkan penanganan khusus dari teknisi. Arti kode error EC yaitu menandakan jika mesin cuci mengalami masalah pada bagian pembuangan sisa air atau terjadi kerusakan panel.

Untuk mengatasinya Anda hanya membutuhkan serangkaian perbaikan dengan memastikan penyebab masalahnya dahulu. Memang jika panel bermasalah, maka silakan ganti panel baru dengan menghubungi layanan service center terdekat.

3. Kode Error E4

Kemudian ada error E4 pada mesin cuci Denpoo yang masih berkaitan dengan sensor keseimbangan tabung. Dengan begitu silakan Anda coba ratakan dan rapikan cucian agar mesin bisa berputar atau bekerja normal.

Namun, jika mesin cuci Denpoo masih bermasalah mungkin motor atau kapasitor motor bermasalah. Untuk rusaknya motor, maka Anda hanya perlu mengganti dengan komponen baru. Jika tidak yakin memasang sendiri maka minta bantuan tukang service.

4. Kode Error 03

Selain kode error di atas, mesin cuci Denpo juga bisa mengalami masalah dengan kode error 03. Di mana munculnya kode error ini terjadi akibat malfungsi dan masih berkaitan dengan pembuangan sisa air yang tidak lancar dan macet.

Dengan begitu, untuk mengatasinya silahkan cek filter air untuk pompa pendorong dan memastikan tidak ada residu yang menutup aliran. Selain itu pastikan juga selang pembuangan sudah benar dan posisi pipa U terpasang secara benar.

Itu saja kiranya pembahasan kode error mesin cuci merk Denpoo beserta informasi terkait lain yang dapat hargaalat.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait arti error, penyebab dan cara mengatasi kode error mesin cuci di atas semoga bermanfaat untuk semua.

Advertisements