Kode Error AC Midea 2022 : Tipe Standar & Inverter

Kode Error AC Midea – Penggunaan AC mungkin bagi sebagian orang menjadi salah satu hal wajib, apalagi jika bertempat tinggal di daerah yang memiliki suhu cukup panas. Dengan menggunakan AC nantinya akan membuat ruangan akan sedikit lebih sejuk.

Nah untuk saat ini berbagai macam merek AC sudah dapat ditemukan di pasaran dengan harga yang cukup bervariatif. Selain itu tipe juga akan mempengaruhi harga dari AC yang dijual tersebut, semakin tipe AC bagus biasanya harga akan semakin mahal.

Nah pada kesempatan kali ini sendiri hargaalat.id bukan akan membahas mengenai harga AC yang dijual di pasaran, melainkan akan bahas mengenai kode ER atau kode masalah yang muncul pada unit AC ketika AC sedang terjadi kendala. Mungkin untuk Anda sudah tidak asing lagi dengan kode error AC.

Namun disini kami akan sajikan informasi kode error merek Midea. Teruntuk sebagian Anda yang kerap terjun di dunia elektronik terutama AC, merk Midea tentu sudah tidak asing lagi. Karena bisa dibilang Midea terkenal dengan produk-produk pendingin ruangannya.

Kode Error AC Midea

AC Midea Buatan Mana?

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan terkait kode error AC-nya, tentu bagi sebagian orang penasaran mengenai AC Midea sendiri berasal dari mana. Untuk lebih jelas AC Midea merupakan produk dari mana, simak terus pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Yang mana Midea menjadi salah satu pembuat AC dunia di mana berdiri sejak 1968 dan sudah tercatat dalam Forbes Global Fortune 500 (#253). Untuk kantor pusat Midea berada di Cina Selatan yang menjadi perusahaan dengan skala internasional atau dunia.

Bahkan perusahaan ini memiliki lebih dari 150.000 karyawan yang ada di 195 negara penjuru didunia. Dengan visi dan misi Midea adalah memberi solusi untuk kebutuhan rumah tangga yang terbaik untuk setiap moment yang tidak akan terlewatkan menjadikan penjualan produk Midea telah mendunia.

Fitur Self Diagnosis

Dalam memunculkan kode error tersebut, nantinya AC dibekali dengan fitur self diagnosis. Di mana fitur memiliki kemampuan untuk mendeteksi masalah yang terjadi pada produk AC dengan menampilkan kode error di layar kecil pada unit AC Indoor-nya.

Tentu saja ini merupakan terobosan terbaru para produsen AC dengan menyematkan fitur modern agar memudahkan para pengguna mengidentifikasi permasalahan yang terjadi. Hany saja para pengguna haru mengetahui terlebih dahulu kode error AC yang dimaksud.

Kode Error AC Midea

Setelah tahu akan asal mana penghasil produk AC Midea di atas, selanjutnya mari kembali ke pembahasan utama mengenai kode eror AC-nya. Di mana diantara AC Midea tipe standar dan inverter terkadang akan memiliki kode error yang berbeda sama seperti kode error AC Gree dan merek lainnya. Nah untuk lebih jelas mengenai kode error tersebut, simak di bawah ini.

1. Kode Error AC Midea Tipe Standar

Untuk kode eror pertama yang akan dibahas adalah kode eror AC Midea tip standar. Ada beberapa kode error yang menunjukan jika AC Anda sedang alami masalah atau kendala yang memerlukan perbaikan. Di mana kode error AC tersebut seperti misalnya:

KODE ERROR ACARTI KODE ERROR
E0Komponen EEPROM mengalami kerusakan
E1EEPROM rusak, kegagalan komunikasi unit indoor dan outdoor
E2Terdeteksi kesalahan sinyal zero crossing
E3Kipas unit indoor mengalami masalah atau rusak
E4Sensor suhu indoor rusak, arus awal berlebihan saat mulai menyala
E5Sensor suhu indoor atau evaporator rusak
E6Sensor suhu evaporator mengalami masalah atau rusak
E7Sensor suhu kondensor mengalami kerusakan

2. Kode Error AC Midea Tipe Inverter

Untuk kode error kedua yang akan dibahas adalah kode error AC Midea tips inverter. Sama seperti halnya kode error di tipe standar di atas, di AC tipe inverter juga akan memunculkan beberapa kode error. Lalu apakah sama kode erorrnya? Terus simak kode error di bawah ini.

KODE ERROR ACARTI KODE ERROR
E0Bagian EEPROM mengalami masalah atau kerusakan
E1Terjadi kegagalan komunikasi antara unit indoor dan outdoor
E2Terdeteksi sebuah masalah sinyal pada fase nol
E3Komponen motor kipas mengalami kerusakan
E5Adanya hubungan singkat atau koneksi terputus pada sensor unit outdoor
E6Sensor suhu internal mengalami kerusakan atau terjadi konslet
P0Perlindungan terhadap arus berlebih, akibat modul daya rusak (IPM)
P1Terdeteksi tegangan tidak normal yang terlalu tinggi atau rendah
P2Perlindungan terhadap suhu tinggi pada kompresor
P3Suhu luar terlalu rendah untuk proses pendinginan ruangan
P4Muncul kesalahan pada motor kompresor inverter

Kode Error AC Midea yang Sering Muncul?

Jika sudah tahu akan kode error AC Midea di atas, tentu saja sebagian dari Anda banyak yang bertanya seputar kode error apa yang sering muncul. Nah hal ini kerap ditanyakan oleh para calon pembeli AC Midea sebelum menentukan AC Midea pilihannya.

Di mana secara umum kode error yang kerap muncul dan dialami oleh para pengguna AC Midea adalah kode error EC. Di pembahasan sebelumnya kode error EC ini sudah secara lengkap di bawah, baik dari faktor penyebab dan solusi maupun cara untuk mengatasinya.

Jadi bagi Anda yang menemukan permasalahan pada AC error dan memunculkan kode EC. Silakan ikuti panduan mengatasi yang pernah disampaikan sebelumnya.

Bagaimana Cara Mengatasi Error AC Midea?

Untuk mengatasinya, silakan Anda ketahui maupun pahami terlebih dahulu terkait penyebab yang menjadikan kode error tersebut muncul. Karena setiap kode error AC akan memiliki penanganan yang berbeda satu sama lain tergantung dengan penyebabnya.

Namun jika dirasa kurang yakin untuk mengatasi sendiri AC Midea yang bermasalah tersebut, maka Anda bisa meminta bantuan pada tukang service AC. Dengan catatan untuk meminta bantuan, Anda harus menyiapkan uang sebagai ongkos perbaikan AC yang alami masalah tersebut.

Mengenai biaya ongkos kirim sendiri akan menyesuaikan dengan masalah perbaikan. Semakin sulit perbaikan biasanya ongkos yang diberikan oleh tukang service akan semakin tinggi. Jadi siapkan uang lebih jika Anda memanggil tukang service untuk memperbaikinya.

Demikian kiranya pembahasan terkait kode error AC Midea lengkap dengan arti dari kode error di mana dapat hargaalat.id sajikan. Semoga dengan adanya kode error yang disampaikan di atas, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan. Terutama pengguna AC Midea yang menemui masalah AC dengan memunculkan kode error.