Cara Beli Token Listrik di BRImo Terlengkap 2023

Cara Beli Token Listrik di BRImo – Token Listrik atau Pulsa Listrik merupakan syarat utama agar para pengguna Listrik Prabayar bisa mendapatkan aliran Listrik di rumah nya. Oleh karena itu, setiap saat pengguna Listrik Prabayar harus siapa dana untuk melakukan isi ulang Token jika suatu saat kehabisan.

Sebelumnya mungkin kalian kerap melakukan pembelian Token Listrik melalui ATM maupun metode lain yang mengharuskan kalian keluar rumah. Sementara itu, untuk kalian para nasabah BRI yang sudah memiliki aplikasi BRImo, kalian bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk beli Token Listrik.

Dengan cara ini, transaksi isi ulang Token Listrik jadi lebih praktis, tidak perlu keluar rumah maupun menyiapkan uang cash. Lalu seperti apa langkah-langkah pembelian Pulsa Listrik lewat aplikasi BRImo?

Tenang, melalui artikel berikut kami telah menyiapkan tutorial seputar cara beli Pulsa Listrik di BRImo lengkap dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak informasinya di bawah ini.

Cara Beli Token Listrik di BRImo

Cara Beli Token Listrik di BRImo

Seperti kami sebutkan diatas bahwa setiap pengguna Listrik Prabayar wajib mengisi Token Listrik agar Listrik dirumah tetap menyala. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 1.000.000.

Kalian bisa membeli Token di berbagai Merchant PLN seperti melalui rekening Bank, Indomaret, Alfamart, Kantor Pos, eCommerce dan lain sebagainya. Setelah pembelian berhasil, nantinya kalian akan menerima nomor Token.

Selanjutnya kalian tinggal memasukkan nomor Token ke meteran Listrik, jika muncul tulisan Berhasil maka Pulsa Listrik kalian akan bertambah. Bicara mengenai pembelian Token Listrik, disini kami punya cara praktis untuk membeli Token Listrik, yaitu lewat aplikasi BRImo.

Namun cara ini hanya berlaku untuk kalian para nasabah BRI yang sudah mengaktifkan akun BRImo. Jika belum, kalian bisa datang ke Bank BRI dan bertemu petugas Customer Service untuk meminta bantuan perihal aktivasi BRImo.

Selain itu, pastikan saldo di rekening BRI cukup untuk beli Token Listrik sesuai nominal yang diinginkan. Baiklah, jika sudah memenuhi semua persyaratan tersebut, sekarang simak cara beli Token Listrik di BRImo berikut ini :

1. Login BRImo

Login BRImo

Langkah pertama silahkan buka aplikasi BRImo kemudian lakukan Login dengan cara memasukkan UserID dan Password.

2. Masuk Menu Listrik

Masuk Menu Listrik

Lalu pada halaman utama kalian pilih menu Listrik

3. Tambah Daftar Baru

Tambah Daftar Baru

Kemudian ketuk tombol Tambah Daftar Baru di bagian bawah

4. Pilih Produk Listrik

Pilih Produk Listrik

Ketuk kolom Pilih Produk Listrik lalu klik Token Listrik

5. Masukkan ID Pelanggan

Masukkan ID Pelanggan

Sekarang masukkan ID Pelanggan atau nomor Meter yang tertera di Kartu Pintar. Jika sudah klik tombol Beli

6. Tentukan Nominal Token Listrik

Tentukan Nominal Token Listrik

Setelah itu kalian tinggal menentukan nominal Token Listrik yang ingin di beli. Kemudian akan muncul informasi data transaksi, silahkan periksa dan pastikan nama pelanggan, nominal Token dan lain sebagainya sudah sesuai.

7. Pembelian Token Listrik di BRImo Berhasil

Pembelian Token Listrik di BRImo Berhasil

Terakhir, masukkan PIN BRImo untuk menyelesaikan pembelian Token Listrik di aplikasi BRImo. Setelah itu akan muncul status transaksi telah berhasil dan informasi nomor Token berisi sejumlah Pulsa Listrik sesuai nominal yang di pilih sebelumnya.

Sampai disini kalian sudah tahu seperti apa cara beli Token Listrik di BRImo. Selanjutnya, beberapa dari kalian mungkin bertanya-tanya mengenai biaya admin yang berlaku pada transaksi tersebut.

Jadi pada setiap transaksi isi ulang Pulsa Listrik lewat BRImo kalian akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 3.000. Biaya tersebut nantinya langsung memotong saldo di rekening, jadi pastikan saldo kalian mencukupi.

Satu lagi, setelah transaksi berhasil dan mendapatkan nomor Token, segera lakukan pengisian sebelum batas waktu pengisian berakhir. Jika terlambat, maka Token Listrik yang sudah di beli tidak bisa digunakan alias kadaluarsa.

KESIMPULAN

Mungkin itu saja penjelasan dari Hargaalat.id mengenai cara beli Token Listrik di BRImo. Bagi kalian yang memiliki akun BRImo, sekarang bisa membeli Token Listrik kapan saja dan dimana saja tanpa harus menyiapkan uang cash. Tapi pastikan smartphone punya koneksi internet dan saldo di rekening BRI cukup.

sumber gambar :

  • Channel Youtube Wilayah Tutorial
  • Tim Hargaalat.id
  • Channel Youtube Hanya MV
  • Channel Youtube Rais Al Fatih

Tinggalkan komentar