√ Meteran Listrik Ada Tulisan Reject? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Meteran Listrik Ada Tulisan Reject – Berbagai keuntungan dapat dirasakan oleh Anda para pelanggan listrik prabayar. Karena dengan meteran listrik token ini, kerusakan akan teridentifikasi atau dikenali secara mudah.

Bahkan permasalahan tersebut juga akan munculkan tulisan pada display atau layar kecil di meteran listrik. Tulisan atau kode error meteran inilah yang perlu diketahui oleh para pelanggan agar mudah mengenali permasalahannya.

Dengan mengetahui pokok permasalahan menjadikan nanti Anda lebih cepat dalam memberikan solusi atau mengatasinya. Tulisan yang muncul akibat adanya masalah pada meteran itu sendiri cukup banyak dan berbeda-beda.

Misalnya meteran listrik ada huruf dan angka seperti misalnya muncul tulisan inscek, terputus, loc out, daya lebih, periksa, gagal, tunggu, call, reject dan lainnya. Setiap tulisan tersebut akan memiliki pokok permasalahan yang berbeda satu sama lain.

Meteran Listrik Ada Tulisan Reject

Meteran Listrik Ada Tulisan Reject

Nah pada pembahasan kali ini sendiri kami akan informasikan mengenai meteran token atau prabayar ada tulisan reject pada layar. Di mana yang akan dibahas meliputi penyebab beserta cara mengatasinya.

Namun sebelum lanjut membahas mengenai pokok masalah dan solusinya, pasti banyak dari Anda yang bertanya apa tulisan reject tersebut. Munculnya tulisan reject memiliki arti jika pengisian token gagal dilakukan karena salah input token.

Biasanya kondisi ini terjadi karena pelanggan terburu-buru atau tidak teliti dalam input 20 digit token, sehingga salah pencet tombol meteran listrik. Hal ini memang umum terjadi pada para pelanggan listrik prabayar.

Penyebab Meteran Listrik Ada Tulisan Reject

Penyebab Meteran Listrik Ada Tulisan Reject

Lantas apa penyebab kenapa meteran listrik ada tulisan reject? Menyinggung sedikit di atas, jika faktor utama kenapa meteran listrik ada tulisan reject yaitu karena pelanggan salah dalam memasukkan token.

Mungkin pelanggan listrik salah atau keliru dalam memasukkan 20 digit angka token yang didapatkan setelah membelinya. Terkait permasalahan tulisan reject sendiri bukan masalah serius, jadi tidak perlu khawatir.

Meskipun tidak serius, jika token listrik gagal 3 kali dalam memasukkan 20 digit angka maka akan akibatkan meteran listrik terblokir. Sehingga listrik tidak bisa digunakan sampai kembali diatasi.

Cara Mengatasi Meteran Listrik Ada Tulisan Reject

Cara Mengatasi Meteran Listrik Ada Tulisan Reject

Setelah berhasil tahu apa penyebab yang menjadikan meteran listrik prabayar muncul tulisan reject pada display layar di atas, maka berikutnya tinggal ketahui bagaimana cara mengatasinya.

Sebenarnya untuk cara mengatasi masalah ada tulisan reject tersebut sangatlah mudah dan sederhana. Namun untuk Anda yang baru pertama kali menjumpai masalah ini pastinya akan bertanya-tanya.

1. Masukkan Ulang Token dengan Benar

Saat terjadi kesalahan dalam memasukkan token, nantinya akan langsung muncul tulisan reject. Dan jika baru pertama kali alami kesalahan maka silakan di atasi dengan mencoba input kembali 20 digit token.

Untuk hindari kesalahan sampai 3 kali dalam memasukkan token tersebut, alangkah baiknya lakukan secara teliti. Anda bisa masukkan 4 angka kemudian mengecek terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke angka token selanjutnya.

2. Hubungi Call Center PLN

Namun jika sudah sampai salah dalam input token sebanyak 3 kali, maka akan terblokir meteran listrik Anda. Dengan begitu tidak ada solusi lain untuk mengatasi selain meminta bantuan ke pihak PLN.

Terkait meminta bantuan sendiri ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pelanggan, misalnya menghubungi call center PLN atau hubungi lewat layanan sosial media PLN. Untuk yang belum tahu kontaknya, Anda bisa hubungi pihak PLN lewat layanan di bawah ini.

  • Call center : 123 / Kode Area + 123
  • Email : pln123@pln.co.id
  • Facebook : PLN 123
  • Twitter : @pln_123
  • Instagram : pln123_pln.co.id
  • Web : www.pln.co.id

Namun jika Anda berlokasi dekat dengan kantor cabang PLN, maka bisa adukan permasalahan ini langsung dengan mendatangi kantornya. Tidak berselang lama sesaat menghubungi PLN, maka petugas akan menuju ke rumah pelanggan.

Melihat meteran muncul tulisan reject di atas, bisa disimpulkan penyebabnya yaitu kesalahan pelanggan dalam memasukkan token. Terkait cara mengatasinya cukup mudah hanya dengan input kembali token ke meteran secara benar.

Demikian kiranya pembahasan terkait meteran listrik muncul tulisan reject yang dapat hargaalat.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan meteran listrik bermasalah di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Tinggalkan komentar