√ Token Listrik Gagal 3 Kali ? Ini Akibat & Cara Mengatasi

Token Listrik Gagal 3 Kali – Penggunaan listrik prabayar atau listrik pintar hampir saat ini didapatkan oleh para pelanggan baru. Yang mana nantinya dengan meteran ini Anda harus melakukan pembelian token listrik di awal agar aliran listrik dirumah tetap menyala.

Dengan membeli token, nantinya Anda akan mendapatkan 20 digit perpaduan angka sebagai kode token listrik yang bisa dimasukkan ke meteran untuk menambah jumlah kWh. Sebagai catatan dalam masukkan kode token listrik ini para pelanggan perlu memperhatikan setiap angkanya.

Jangan sampai alami kesalahan dalam memasukkan kode token listrik tersebut agar proses tetap berjalan lancar. Memang beberapa pelanggan kerap anggap sepele saat masukkan token listrik dan alami kesalahan. Karena seperti sudah diketahui jika sampai gagal 3 kali masukkan token maka akan temui kendala.

Kendala tersebut adalah meteran listrik terblokir dan menjadikan tidak bisa digunakan. Hal itu tentunya harus memperbaiki atau mengatasi sebelum bisa menggunakan secara normal seperti biasanya. Tentu saja banyak dari Anda yang bertanya mengenai apa sebenarnya permasalahan ini.

Token Listrik Gagal 3 Kali

Token Listrik Gagal 3 Kali

Lalu apa masalah saat gagal masukkan token listrik 3 kali? Untuk menjawab itu semua, pada pembahasan kali ini hargaalat.id akan sajikan secara lengkap mengenai arti, akibat dan cara mengatasi dampak dari salah input token listrik sebanyak 3 kali. Dengan begitu, simak pembahasan ini sampai akhir.

Akibat Salah Masukkan Token Listrik Gagal 3 Kali

Akibat Salah Masukkan Token Listrik Gagal 3 Kali

Seperti sudah disampaikan diatas, jika gagal 3 kali dalam memasukkan 20 digit token listrik maka akan akibatkan meteran listrik menjadi terblokir. Dengan begitu aliran listrik tidak bisa digunakan sampai diatasi.

Lalu apakah ada penyebab yang menjadikan meteran listrik pulsa tidak bisa diisi token? Untuk hal itu, rupanya ada beberapa faktor yang dapat akibatkan meteran listrik tidak bisa diisi, diantara lainnya:

  • Adanya masalah pada instalasi listrik.
  • Adanya masalah di server PLN saat masukkan token.
  • Adanya kesalahan kode token listrik dari para pelanggan.
  • KwH over limit, hal ini menyesuaikan dengan daya yang digunakan.
  • Unit meteran listrik pulsa memang alami masalah atau trouble.

Dengan alami hal tersebut maka besar kemungkinan akan gagal dalam input token listrik. Jika kesalahan sudah datang 3 kali berturut-turut akan jadikan meteran listrik terblokir dan tidak bisa digunakan.

Cara Mengatasi Token Listrik Gagal 3 Kali

Cara Mengatasi Token Listrik Gagal 3 Kali

Jika sampai alami masalah 3 kali gagal isi token, maka seperti disampaikan jika meteran akan terblokir. Lantas bagaimana cara untuk mengatasi meteran listrik terblokir? Untuk mengatasinya sendiri ada beberapa cara bisa dilakukan, diantara lain seperti misalnya:

1. Hubungi Call Center PLN

Cara mengatasi meteran diblokir karena 3 kali gagal input token yaitu dengan hubungi contact center atau call center PLN di “123” jika dengan telepon. Namun jika dengan HP maka perlu masukkan kode area “kode area + 123”. Mungkin cara ini salah satu cara mudah, di mana bisa atasi gagal 3 kali input token.

  • Pertama siapkan HP dan pulsa, minimal Rp 20.000 sebagai biaya panggilan.
  • Lalu tekan dial “kode area + 123” atau “123 (Telepon)”.
  • Setelah terhubung, sampaikan keluhan mengenai meteran listrik terblokir akibat salah gagal 3 kali input token.
  • Lalu di lanjut dengan ikuti instruksi petugas untuk dalam proses mengatasi selanjutnya.
  • Bahkan jika perlu Anda bisa meminta pihak PLN untuk datang ke rumah dan memperbaiki secara langsung.

2. Hubungi Sosial Media PLN

Cara mengatasi meteran diblokir karena 3 kali gagal input token yaitu menghubungi PLN melalui layanan sosial media yang disediakan. Untuk layanan sosial media dari PLN yang bisa terima masukkan dan keluhan para pelanggan diantara lain seperti:

  • Facebook : PLN 123
  • Twitter : @pln_123
  • Instagram : pln123_pln.co.id
  • Web : www.pln.co.id

3. Kirim Email Keluhan

Selain atasi dengan mengirim pesan lewat akun media sosialnya. Pengguna meteran listrik pulsa yang terblokir akibat gagal 3 kali dalam input token, bisa coba atasi dengan kirim email sebuah keluhan di alamat email pln123@pln.co.id kapan saja selama 24/7 non stop.

  • Pertama, silakan login ke akun gmail.
  • Lalu klik “Compose” atau “Tulis”.
  • Setelah itu isi alamat email penerima pada To/kepada (pln123@pln.co.id) Kemudian di bagian Subjek/Judul lalu isi email tersebut.
  • Jika sudah semua maka klik tombol “Send” untuk mengirimkan email-nya.

4. Datang ke Kantor PLN

Jika atasi meteran terblokir akibat gagal 3 kali masukkan token di atas tetap kurang efektif, solusi akhir adalah dengan datang ke kantor PLN terdekat untuk adukan permasalahan yang sedang dialami. Di mana cara ini solusi paling tepat jika saja tidak menemui hasil dengan beberapa cara diatas.

  • Langkah awal, silakan kunjungi kantor PLN terdekat dengan lokasi Anda berada.
  • Setelah datang, maka langsung saja temui petugas yang berjaga.
  • Kemudian sampaikan tujuan, jika meteran listrik yang digunakan terblokir akibat salah masukkan token.
  • Dengan begitu petugas atau pihak PLN akan merespon dengan meminta beberapa keterangan guna memverifikasi.
  • Setelah itu baru petugas memberikan solusinya.

Itu kiranya pembahasan terkait token listrik gagal 3 kali saat dimasukkan lengkap dari arti, akibat dan cara mengatasinya. Semoga dengan adanya pembahasan terkait gagal 3 kali saat input token yang hargaalat.id sajikan di atas bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, terutama yang alami masalah serupa.